vigit-waluyo-terlibat-kasus-pengaturan-skor

Vigit Waluyo terlibat kasus pengaturan skor

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Vigit Waluyo terlibat kasus pengaturan skor

Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola yaitu Brigjen Pol Krishna Murti, mengatakan jika Vigit Waluyo saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Dari pernyataan itu dia sampaikan pada Kamis (24/1/2019) di Mapolda Jatim.

Terkait dengan penetapannya status Vigit tersebut, Krishna menyebutkan bahwa Satgas kini sudah memiliki banyaknya bukti yaitu berupada data yang menunjukkan keterlibatan Vigit dalam kasus match fixing di Indonesia.

“Kita memang telah menemukan hal-hal yang membuktikan bahwa dia terlibat dalam jaringan yang merusak persepakbolaan Indonesia,” kata Krishna.

Dari pengakuan sang wakil ketua Satgas Antimafia Bola itu, bukti-bukti yang digunakan untuk menjerat Vigit kedalam kasus pengaturan skor ini didapatkan dari pengembangan yang sebelumnya yaitu sosok Dwi Irianto alias Mbah Putih yang ditangkap lebih dulu oleh Satgas.

“Banyak sekali data yang mengarah pada keterlibatan Vigit, terutama kasus pengaturan skor di kompetisi Liga 2,” terang Krishna.

Sementara itu, Vigit digelandang oleh Satgas Antimafia Bola sejak pukul 07.50 WIB dari Lapas Kelas 1A, yang berada di Sidoarjo. Setengah jam kemudian Vigit telah tiba di Polda Jatim dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pada saat pemeriksaan tersebut ditemukan ada masalah jantung didalam dirinya. Walaupun begitu, proses pemeriksaan tetap dilanjutkan dikarenakan Vigit masih kuat untuk menjalani pemeriksaan.

Sebagai informasi, Vigit telah berada di lapas tersebut karena terjerat kasus korupsi dari PDAM Sidoarjo. Krishna mengaku untuk membawa Vigit ke Polda Jatim, dirinya lebih dulu berkoordinasi dengan pihak Kemenkumham dan Dirjen Lapas.

“Kami sudah mengantongi izin dari kedua instansi tersebut. Karena itu, kami bisa membawa Vigitke Polda Jatim,” terang Krishna.