usai-tersingkir-pochettino-tekankan-pemain-harus-tetap-positif

Usai Tersingkir, Pochettino Tekankan Pemain Harus Tetap Positif

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Usai Tersingkir, Pochettino Tekankan Pemain Harus Tetap Positif

Tottenham Hotspur tersingkir dari dua pertandingan selama empat hari saja. Mauricio Pochettino berkeinginan agar skuadnya bisa tetap positif, masih terdapat hal lain yang mesti diperjuangkan lagi.

Tottenham yang kehilangan dua peluang meraih gelar juara dalam waktu empat hari saja. Di hari Kamis (25/1/2019) malam waktu Inggris kemarin, The Lilywhites yang tak berhasil meloloskan diri dari babak semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalami kekalan pada ajang adu penalti dengan Chelsea.

Kendati berangkat ke kandang Crystal Palace, pada hari Minggu (27/1) malam, Tottenham yang juga kehilangan kans di ajang Piala FA. Para pemain London utara mengalami kekalahan dengan perolehan skor 0-2 dari Palace dan terstop pada babak keempat.

Praktis sekarang ini hanya menyisakan ajang pertandingan gelar juara Premier League dengan Liga Champions untuk diperjuangkan. Memenangi dua kejuaraan ini tentunya lebih susah lagi, dengan melihat level persaingannya, walau bukan sepenuhnya tak mungkin dilakukan.

Pochettino ingin para pesepakbolanya itu bisa lebih realistis saja, yaitu fokus terhadap empat besar di ajang pertandingan Premier League. Konsisten agar dapat finis di zona Liga Champions ialah yang paling penting bagi Tottenham pada masa sekarang ini.

“Pastinya merasa kecewa, sebab para pertandingan hari kamis dan juga di lain hari ini, tersingkir dari dua pertandingan. Anda merasa sangat kecewa. Anda tidak dapat merasa berbeda pada keduanya,” ujar Pochettino.

“Namun saat iini kami mesti bersikap positif. Kami masih terdapat dua laga, pada kondisi bagus di Premier League dan juga Liga Champions merupakan motivasi yang aktif bagi semua anggota klub. Kami mesti kembali kuat.”

“Orang-orang berharap kami dapat merebut sejumlah gelar juara. Namun secara realistis, kami perform dengan sangat oke. Untuk memenangi gelar juara di Inggris ini, semacam ajang pertandingan Piala FA maupun Piala Liga Inggris, memerlukan keberuntungan, tidak hanya kualitas di tim Anda.”

“Sekali lagi, kita bakal menjalani perdebatan apakah sebuah trofi bakal mengantarkan klub ke level selanjutnya. Saya sih tidak setuju. Hal tersebut hanya akan mendatangkan ego. Hal yang paling penting bagi Tottenham sekarang ini ialah selalu bertengger di empat besar,” tambahnya.