uefa-mengheningkan-cipta-untuk-emiliano-sala

UEFA mengheningkan cipta Untuk Emiliano Sala

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. UEFA mengheningkan cipta Untuk Emiliano Sala

UEFA sekarang ini memberikan konfirmasi mengenai acara mengheningkan cipta dalam waktu satu menit akan dijalankan menjelang semua laga di Liga Champions dan Liga Europa demi menghormati almarhum Emiliano Sala.

Pesepakbola yang menginjak usia 28 tahun tersebut secara tragis meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan pesawat. Pesawat yang pada waktu itu dipiloti oleh David Ibbotson jatuh di selat Inggris ketikan terbang dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff.

Jenazah Sala akhirnya sukses diidentifikasi di 7 Februari yang lalu, sesudah sebelumnya jenazah dia diangkat dari puing pesawat yang tergeletak di bawah laut. Dan untuk jenazah pilot Ibbotson sendiri sampai waktu ini masih belum ditemukan.

Sesudah jenazahnya sukses diidentifikasi, berbagai tribut untuk Sala bermunculan dari penjuru dunia. Skuad lama pemain yang berasal dari Argentina ini yakni Nantes, bahkan mempensiunkan jersey nomor 9 yang sebelumnya digunakan oleh Sala.

Sekarang ini pihak UEFA juga ikut berikan penghormatannya pada Emiliano Sala. Caranya dengan mengadakan acara mengheningkan cipta menjelang diadakannya semua laga di Liga Champions ataupun Liga Europa.

“Atas nama semua orang di UEFA, saya ingin memberikan belasungkawa yang tulus pada keluarga dan orang-orang terkasih Emiliano Sala atas kehilangan mereka,” papar Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Saya benar-benar sedih dengan hidupnya direnggut dengan begitu kejam dengan usianya yang sangat muda dan saya mendesak para fans di semua benua untuk berikan penghormatan untuk mengenangnya dalam beberapa hari mendatang.”