tuntutan-tim-pelatih-persebaya-untuk-ketegasan-pssi-di-piala-indonesia

Tuntutan tim pelatih Persebaya untuk ketegasan PSSI di Piala Indonesia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Tuntutan tim pelatih Persebaya untuk ketegasan PSSI di Piala Indonesia

Venue untuk pertadingan yang mempertemukan antara Persinga Ngawi dengan Persebaya Surabaya pada leg pertama di babak 32 besar Piala Indonesia 2018, pada Rabu (30/1/2019), sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Kabar itu sudah sampai ke pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu, kini sedang berada di Spanyol untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Tetapi, dia juga tidak lupa dengan berusaha untuk terus mengikuti perkembangan tim yang diasuhnya tersebut di Tanah Air.

“Saya pikir PSSI sebagai federasi harus segera turun tangan dan tegas membuat keputusan. Jangan dibiarkan seperti ini dan berlarut. Ini tentu tidak bagus untuk turnamen atau kompetisi ke depannya,” kata Djanur.

Pihak manajemen Persinga yang seharusnya bertindak sebagai tuan rumah hingga kini mereka kesulitan untuk menggelar laga itu dengan beralasan tidak adanya izin dari keamanan. Mereka pun menyerahkan keputusan akhir dari pertandingan tersebut kepada PSSI yang merupakan operator dari ajang Piala Indonesia 2018 ini.

Desakan kepada PSSI juga disuarakan oleh asisten pelatih Persebaya yaitu Bejo Sugiantoro. Pihaknya akan terus melakukan persiapan demi pertandingan pada 30 Januari. Dia juga mengeluh terhadap ketidakpastian yang bisa berpengaruh kepada mental para pemain.

“Bagaimana lagi, sepak bola Indonesia memang seperti itu. Bukan hanya faktor di dalam lapangan, tapi di luar lapangan juga berpengaruh, seperti izin misalnya. Kami bagian dari sepak bola Indonesia harus menjalani. Tapi, harus dengan aturan yang tegas, federasi dan manajemen yang punya cara,” ucap legenda hidup Persebaya itu.

Persebaya sebelumnya sempat menyatakan jika mereka tidak ingin laga ditunda lagi atau mengharapkan dengan kemenangan WO. Hingga H-2 pertandingan tersebut, PSSI hingga saat ini masih belum membuat keputusan untuk melakukan langkah nyata terkait pertandingan ini.