tottenham-hotspur-ditinggal-cedera-harry-kane

Tottenham Hotspur Ditinggal Cedera Harry Kane

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Tottenham Hotspur Ditinggal Cedera Harry Kane

Harry Kane yang mengalami cedera dan akhirnya Tottenham Hotspur mengalami kesusahan karena ditinggal pergi. Namun minimal terdapat Harry yang lainnya, Harry Winks, yang berhasil membuat mereka menang kala bertanding di kandang Fulham.

Tottenham yang melakoni tandang ke Craven Cottage, pada hari Minggu (20/1/2019) malam WIB di pertandingan minggu ke-23 Premier League. Ini menjadi ujian yang pertama bagi Tottenham semenjak Kane absen sebab mengalami cedera di bagian pergelangan kaki.

Kompetisi berlangsung dengan sengit antara kedua tim yang membuat banyak opsi berbahaya. Tottenham memang mendominasi bola hingga mencapai 73%, namun tembakan yang dilakukan mereka lima berbanding empat kepunyaan tim tuan rumah.

Tanda-tanda bagi Tottenham telah negatif saat Fulham menorehkan gol pada menit ke-17. Fernando Llorente, satu-satunya striker yang tersisa, justru menjebolkan gol ke gawang sendiri pada saat gagal menghalau sepak pojok dengan sempurna.

Torehan skor ini bertahan hingga jeda turun minum. Usai itu Tottenham mencoba meningkatkan intensitas serangan dan sukses memperoleh gol penyetara pada menit ke-51.

Umpan silang dari Christian Eriksen di sisi kanan disambut sundulan Dele Alli, yang berhasil meloloskan dari pengawalan. Skor 1-1 bertahan sampai akhirnya masuk ke injury time.

Ketika kompetisi tampak bakal berakhir 1-1, gol tercipta. Pada menit ketiga dari empat menit injury time yang dilakoni, sebuah umpan lambung lewat Georges-Kevin Nkoudou dari kiri mengarah ke tiang jauh.

Winks siap dengan melihat arah bola dan menyambutnya, dengan sundulan kepala dari jarak dekat guna dalam menorehkan gol kedua Tottenham. Gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan The Lilywhites.

Dengan torehan ini, Tottenham berhasil memperbesar jarak lebih besar dengan Chelsea. Menghuni di peringkat ketiga dengan mengantongi sebanyak 51 poin dari 23 minggu, mereka berselisih empat poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat.

Sedangkan Fulham masih bertengger di peringkat ke-19 atau sama di zona merah, dengan mengantongi 14 poin.