suporter-meminta-tangkap-3-pengurus-pssi

Suporter meminta tangkap 3 pengurus PSSI

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Suporter meminta tangkap 3 pengurus PSSI

Gabungan dari 14 elemen suporter di Indonesia telah mewarnai Kongres Tahunan PSSI ini, pada Minggu (20/1/2018). Mereka telah menggelar aksi dengan unjuk rasa di depan Hotel Sofitel, Bali, tepatnya lokasi kongres digelar.

Terdapat beberapa poin yang mereka sampaikan saat itu, di antaranya dengan memberi dukungan kepada Satgas Anti-Mafia Bola untuk menangkap pelaku pengaturan skor.

Salah satu orang dari demonstran yang merupakan pentolan Bonek yaitu Andi Peci, didalam orasinya tersebut mendesak agar dari semua jajaran pengurus PSSI yang dianggapnya telah gagal memajukan sepak bola Indonesia, untuk mengundurkan diri, mengikuti jejak dari Edy Rahmayadi.

“Sepak bola kita sangat kronis dan kotor, sistemik, dan mengakar. Hari ini kita mendengar Edy Rahmayadi telah mengundurkan diri dari Ketua Umum PSSI,” kata Andi Peci.

“Siapa pun yang masih bercokol di PSSI, mereka yang sudah lama dan yang sudah gagal memajukan sepak bola Indonesia agar tahu diri, mundur juga,” imbuhnya.

Suporter di saat itu juga lantas menyebut satu per satu nama yang wajib ditangkap karena diduga terlibat dalam skandal pengaturan skor.

“Yang pertama harus ditangkap siapa? Jokdri (Joko Driyono, Plt Ketua Umum PSSI),” teriak suporter kompak.

Selanjutnya, setelah Jokdri, supporter pun menyebutkan nama Iwan Budianto dan juga Ratu Tisha Destria, yang juga mesti ditangkap lantaran terkait mafia pengaturan skor.

Hingga saat ini, belum ada juga keterangan resmi dari Jokdri, Iwan Budianto, dan Ratu Tisha tentang tudingan yang dilakukan supporter tersebut. Yang pasti, demonstran meminta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini agar Satgas Anti-Mafia Bola di bawah pimpinan dari Krishna Mukti, untuk segera menangkap ketiga nama tersebut.