Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 23 October 2019 19:00 Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 Slavia Prague vs Barcelona
Kamis, 24 October 2019 02:00 Benfica vs Lyon

Eks pemain dari klub sepakbola Liverpool, Steve Nicol minta agar klub Liverpool berani sampaikan buruk untuk sederet pemain yang tak lagi layak untuk merumput di Anfield. Salah satunya yakni Divock Origi, yang menurut dirinya harus direlakan walaupun beberapa kali jadi pahlawan The Reds.

Pada musim ini, Origi menjadi ban serep yang dapat diandalkan kepada beberapa kondisi. Dirinya yang dapat menjawab tantangan pada waktu diminta untuk gantikan Roberto Firmino menjadi ujung tombak Liverpool.

Terbukti, Origi membobol sederet gol krusial. Yaitu pada waktu dirinya membantu klub Liverpool untuk kalahkan klub Everton melalui gol pada pengujung pertandingan, juga pada waktu mengalahkan klub Barcelona dari semifinal Liga Champions – yang buat klub Liverpool melangkah ke final.

Pada partai final, dalam pertandingan berhadapan dengan klub Tottenham, Origi juga membobol gol penutup dalam kemenangan 2-0. Gol pamungkas tersebut membenamkan Tottenham, Liverpool berhasil menjadi raja Eropa.

Sayangnya, Nicol tak akan dapat melihat masa depan dari Origi di Liverpool. skuad yang diasuh oleh Jurgen Klopp tersebut sudah buat langkah pertama dengan menjuarai Liga Champions, dan mereka akan kian kuat tahun-tahun yang akan datang.

“Demi kebaikan klub Liverpool, mereka harus buang dirinya [Origi], biarkan ia hengkeng, tergantung bagaimana cara anda menerimanya, kasar ataupun halus,” papar Nicol.

“Dirinya yang harus hengkang demi kebaikan dirinya sendiri juga untuk Liverpool, mereka sudah mencapai satu titik dimana mereka harus mempunyai pemikiran: ‘saat ini bagaimana kami membuat langkah selanjutnya?’.”

“Sebab itu, untuk saya, langkah selanjutnya merupakan buat klub menjadi lebih besar dan lebih baik,” sambung Steve Nicol.

“Saya merasa Divock Origi tak buat klub kami menjadi lebih baik. Tiap kali ia bermain, tiap kali ia masuk menjadi pemain cadangan, diumumnya hanya untuk beri Firmino waktu istirahat, menurut saya level ia sudah menurun,” lanjut Nicol.

“Untuk saat ini, dirinya akan selalu diingat, tak hanya untuk gol dalam laga final Liga champions, namun pastinya untuk apa yang ia jalankan berhadapan dengan klub Barcelona dan Everton.”

“Ia akan diingat, sayangnya, menjadi pemain, ia tak cukup bagus bermain di level yang diperlukan oleh klub Liverpool,” tuntas Steve Nicol.

October 23, 2019
Ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menjadi ajang pertemuan...
October 23, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Europa...
October 22, 2019
Isu yang berhubungan dengan masa depan dari James Maddison kelihatannya telah...
October 22, 2019
Juara La Liga, Barcelona diisukan menerima permintaan dari Lionel Messi Mega bintang...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 23 October 2019 19:00 AFC CHAMPIONS LEAGUE Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Red Bull Salzburg vs Napoli
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Racing Genk vs Liverpool