sosok-ceo-arema-yang-baru-pengganti-iwan-budianto

Sosok CEO Arema yang baru pengganti Iwan Budianto

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Sosok CEO Arema yang baru pengganti Iwan Budianto

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi klub Liga 1 asal Malang yaitu Arema FC, untuk memilih sosok CEO yang baru sebagai pengganti dari Iwan Budianto (IB). Baru satu hari setelah IB mundur dari jabatannya, tim dengan julukan Singo Edan ini telah resmi memilih pria bernama Agoes Soerjanto sebagai CEO baru untuk Arema, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Agoes bukanlah sosok yang asing di Arema. Selama ini dia tercatat sebagai pembina klub dan juga sebagai pemilik saham PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) yang merupakan perusahaan pengelola Arema FC.

Arema tidak menginginkan dari mundurnya IB harus membuat pemain terpengaruh. Apalagi pada akhir pekan ini mereka sudah menjalani leg pertama di babak 32 besar Piala Indonesia dengan menghadapi Persita Tangerang (26/1/2019).

Di Arema, peran dari CEO tidak hanya sekedar menjadi orang nomor satu saja. Tapi juga memberi semangat secara langsung kepada pemain menjelang mulainya pertandingan.

“Momentum ini akan kami jadikan tidak sekadar mempertahankan profesionalisme di Arema yang sudah dibangun dan dirawat IB. Tapi juga membuat Arema juara untuk membanggakan warga Malang Raya,” tegasnya.

Dia sangat yakin mampu untuk melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh IB, termasuk juga dengan target terdekat, yakni meraih gelar juara Piala Indonesia musim ini.

“Saya meminta doa dan dukungannya kepada Aremania. Terimakasih juga kepada IB atas dedikasi dan pengorbanan yang luar biasa untuk Arema,” jelasnya.

Agoes sudah beberapa kali menemani tim Arema sejak musim 2014. Tetapi, dari dua tahun terakhir ini, ia sudah jarang bertemu dengan para pemain dan juga pelatih Arema. Tapi, pemain lama dari Arema sudah mengenal seperti apa sosok pria tersebut. Yang sudah pasti adalah dia sosok yang royal dalam memberikan bonus untuk para pemain.