sosok-aleksandar-rakic-yang-rendah-hati

Sosok Aleksandar Rakic yang rendah hati

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Sosok Aleksandar Rakic yang rendah hati

Di laga debutnya Aleksandar Rakic bersama dengan Madura United, pemain asing tersebut langsung menunjukkan performa yang impresif. Dia telah mencetak satu gol pada saat timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Selasa (29/1/2019).

Golnya tercipta lewat titik putih di menit ke-84 setelah Andik Vermansah dilanggar di kotak terlarang. Tidak itu saja, Rakic juga memperoleh assist untuk gol dari Andik yang dibuat pada 18 menit sebelum golnya lahir.

Nama Rakic kemudian mulai dipuji-puji oleh para suporter Madura United. Dengan julukan pemain bintang kemudian diberikan kepada striker yang berasal dari Serbia itu. Seperti yang diketahui, Rakic merupakan pemain top scorer Liga 1 2018 yang saat itu masih berseragam PS Tira dengan catatan mencetak 21 gol.

Akan tetapi, Rakic tidak ingin disebut sebagai pemain bintang di Madura United meskipun sudah membuktikan prestasi individu pada musim sebelumnya. Pemain dengan usia 32 tahun itu merasa jika raihan prestasinya itu merupakan hal yang biasa untuk pemain berada di posisi terdepan (Striker).

“Madura United memang menandatangani kontrak dengan pemain bintang, banyak orang menyebut begitu. Tapi, saya tidak pernah ingin disebut sebagai pemain bintang. Saya hanyalah pemain sepak bola profesional,” kata Rakic.

“Musim lalu, tidak ada yang mengenal saya saat bergabung PS Tira. Bahkan, saat saya mulai mencetak gol, tidak ada yang peduli dengan apa yang saya lakukan. Saya bukanlah apa-apa. Tapi, saya adalah orang yang bekerja keras. Berlatih terus setiap hari,” imbuhnya.

Aleksandar Rakic telah dipastikan menjadi tumpuan lini depan bagi Madura United untuk menjalani laga pramusim ini. Dikarenakan, striker Beto Goncalves saat ini telah dipinjamkan ke Persija Jakarta untuk menjalani laga internasional di level Asia.