simon-mcmenemy-mencoba-2-formasi-saat-timnas-indonesia-mengalahkan-perth-glory

Simon McMenemy mencoba 2 formasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Perth Glory

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Simon McMenemy mencoba 2 formasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Perth Glory

Timnas Indonesia meraih hasil yang positif di latih tanding perdana yang berada di Perth, Australia. Tim yang diasuh oleh Simon McMenemy ini meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas klub Perth Glory dalam laga yang berlangsung di lapangan Litis Stadium, pada hari Rabu (13/3/2019) waktu setempat.

Di laga ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 aksi dari Henry Hore di menit ke-41. akhirnya Indonesia baru merespons di babak kedua dengan berhasil mencetak tiga gol yang semuanya diborong oleh Muhammad Rahmat dimenit ke-67, 81, dan 88.

Pada babak pertama, Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi.

Di sektor tengah ditempati oleh: Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto. Sementara itu lini depan ada Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Dedik Setiawan.

Setelah turun minum dan dimulai babak kedua, Simon mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3.

Penjaga gawang diganti oleh Andritany Ardhiyasa. Pos belakang dihuni trio Manahati Lestusen, Ricky Fajrin, dan Artur Bonai. Di barisan lini kedua Simon memainkan Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan, dan Andik Vermansah. Trisula lini serang: Rahmat, Ilija Spasojevic, dan Febri Hariyadi.

“Kami ukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perht Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon dalam keterangan persnya.

Ditambahkan, pemain memang sempat kesulitan pada babak pertama, tetapi bisa mengembangkan permainan di babak kedua dengan memainkan tempo cepat.

“Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” jelas Simon.

Richard Garcia yang merupakan asisten pelatih dari Perth Glory mengatakan, pertandingan ini sangatlah bagus. Dia terkejut dengan penampilan pemain Indonesia yang tampil dengan apik.

“Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus,” ujar Garcia.

Penyerang Timnas Indonesia yaitu Rahmat mengatakan, bahwa ia sangat senang bisa menyumbangkan tiga gol. “Ini hasil latihan yang cukup baik walaupun masih banyak hal yang harus saya dan teman-teman perbaiki. Kami akan latihan lebih keras lagi sehingga bisa menyajikan permainan lebih baik lagi di laga-laga uji coba lanjutan,” ujar Rahmat.