silvio-escobar-akan-bergabung-bersama-pss-sleman

Silvio Escobar akan bergabung bersama PSS Sleman

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Silvio Escobar akan bergabung bersama PSS Sleman

PSS Sleman kini telah mulai bergerak untuk mencari pemain asingnya. Dalam waktu dekat ini, klub yang berjuluk Super Elang Jawa ini akan kedatangan sosok mantan pemain bomber Perseru Serui yaitu Silvio Escobar.

Manajemen PSS mengklaim jika mereka telah terjadi pembicaraan yang benar-benar matang untuk mendatangkan Escobar ke Bumi Sembada. Manajer tim yaitu Retno Sukmawati, mengatakan bahwa sang pemain nantinya akan bergabung dengan tim PSS Sleman pada 16 Februari.

Tetapi, Silvio Escobar belum tentu masuk dengan status pemain asing. Pemain yang berasal dari Paraguay itu, kini dalam proses naturalisasi.

Escobar juga berpeluang langsung menjalani laga debut di PSS pada saat menghadapi Borneo FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, pada Rabu (20/2/2019).

“Tanggal 16 itu ada yang datang. Pemain asing tapi mau naturalisasi, yakni Silvio Escobar. Dia sudah punya surat keluar dari Perseru. Semoga bisa bermain saat leg kedua melawan Borneo FC karena statusnya juga masih seleksi. Biar dilihat pelatih dulu,” kata Retno.

Pelatih PSS yaitu Seto Nurdiyantoro, merespons positif rencana kedatangan Silvio Escobar. Meski sudah mengetahui kualitas dari Escobar, manajemen masih tetap ingin melihat performa pencetak delapan gol bagi Perseru di musim 2018 tersebut.

“Kemarin sempat bicara dengan manajemen. Ada peluang untuk Escobar dijajal saat tampil di Piala Indonesia. Kalau saya berharap agar dia bisa ikut melawan Borneo pada leg pertama,” kata Seto Nurdiyantoro.