septian-satria-bagaskara-dicoret-namanya-dari-timnas-indonesia-u-22

Septian Satria Bagaskara dicoret namanya dari Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Septian Satria Bagaskara dicoret namanya dari Timnas Indonesia U-22

Kini jumlah pemain di Timnas Indonesia U-22 telah berkurang satu orang. Pelatih Timnas Indonesia U-22 yaitu Indra Sjafri, memutuskan untuk mencoret pemain Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri) setelah laga melawan Arema dari daftar 28 pemain yang akan dibawa ke uji coba di Malang dan Madura.

“Skuat sudah minus satu pemain yang cedera, yaitu Septian Satria Bagaskara dari Persik Kediri. Jangan lagi ada pertanyaan kenapa Bagas tidak diturunkan. Tim dokter sudah menyarankan buat dia untuk istirahat 7-10 hari. Ini uji coba terakhir sebelum kami berangkat ke Kamboja,” kata Indra Sjafri, pada Senin (11/2/2019).

Dengan saat ini yang tersisa 27 pemain, Indra akan kembali mencoret dengan sebanyak empat pemain tersebut. Sebab, dia hanya akan membawa 23 pemain dalam Piala AFF U-22 2019 di Kamboja seperti yang sudah ditetapkan dalam regulasi turnamen tersebut.

Itulah mengapa, para pemain perlu membuktikan jika dirinya akan masuk kedalam tim inti skuat Garuda Muda. Pembuktian itu harus mereka tunjukkan dalam uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, pada Selasa sore (12/2/2019).

“Uji coba ini menjadi finalisasi Timnas Indonesia U-22 sebelum menetapkan sebanyak 23 pemain dari jumlah pemain yang ada. Saya harap pemain tetap mengerahkan kemampuan maksimal,” imbuh Indra Sjafri.

Dengan pencoretan nama Septian, stok striker di Timnas Indonesia U-22 hanya menyisakan Marinus Wanewar dan juga Dimas Drajad. Kemungkinan dari dua pemain itu nantinya akan dibawa untuk menjadi tumpuan di lini depan selama turnamen nanti.

Sementara itu, untuk stok kiper Timnas Indonesia U-22 saat ini masih kelebihan satu dengan adanya empat pemain, yakni M. Riyandi, Awan Setho, Satria Tama, dan Nadeo Argawinata. Satu dari empat kiper itu nantinya akan dicoret untuk menyesuaikan dengan jumlah kebutuhan tim.