seorang-pelatih-senior-dukung-fakhri-husaini-jadi-pelatih-timnas-indonesia-u-19

Seorang pelatih senior dukung Fakhri Husaini jadi pelatih Timnas Indonesia U-19

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Seorang pelatih senior dukung Fakhri Husaini jadi pelatih Timnas Indonesia U-19

Dukungan agar PSSI memilih pelatih Fakhri Husaini untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 disuarakan oleh Ruddy W. Keltjes. Pelatih senior ini merupakan sosok yang dikenal tegas dan juga idealis dalam memuji langkah PSSI yang kini berada di bawah kepemimpinan Joko Driyono untuk memilih Fakhri Husaini berdasarkan dari prestasi, bukan KKN.

“Saya dukung penuh langkah Joko Driyono. Tidak seratus persen, tapi 5 ribu persen. Fakhri memang pantas untuk naik derajatnya, setelah sukses memberi gelar juara kepada Indonesia lewat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF lalu,” tutur Ruddy Keltjes, pada Kamis (31/1/2019).

Menurut penilaian pelatih yang berdomisili di Surabaya ini, sosok Fakhri Husaini termasuk sedikit diantara puluhan pelatih di Indonesia yang mempunya dedikasi, integritas, dan kepribadian yang bagus.

“Saya tahu karakter Fakhri bukan tipe penjilat. Dia pekerja keras, tegas, idealis, dan jujur. Sepak bola Indonesia butuh orang-orang seperti Fakhri. Bukan orang-orang yang ABS (asal bapak senang) dan yes man,” ujarnya.

Ruddy Keltjes juga menyoroti figure dari Joko Driyono, menurut dia merupakan sosok yang bijak. Padahal Fakhri Husaini sempat mendapat sorotan dari oknum-oknum di PSSI yang dianggap telah membuka aib federasi ketika berbicara secara buka-bukaan saat tampil di acara Mata Najwa terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

“Keputusan Joko Driyono ini menunjukkan seorang pemimpin yang bijak dan punya prinsip. Dia tidak menuruti pendapat orang lain yang menjelekkan Fakhri karena dia bicara aib PSSI di televisi. Tapi Joko Driyono mengambil keputusan dengan nurani dan prestasi yang telah diberikan Fakhri kepada bangsa ini,” jelasnya.

Ruddy Keltjes telah mempunyai rencana dengan berinisiatif menghubungi Fakhri Husaini dan memberikan dukungan agar mau menerima jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. “Saya akan telepon dia (Fakhri Husaini). Saya akan bilang, negara ini butuh orang-orang seperti dia. Saya doakan Fakhri nanti juga sukses saat pegang Timnas U19,” ucapnya.