santiago-solari-komentari-guardiola

Santiago Solari komentari Guardiola

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Italia
  4. Santiago Solari komentari Guardiola

Santiago Solari memberikan respon balik berhubungan dengan komentar dari Josep Guardiola yang tegaskan jika klub sepakbola Real Madrid merupakan skuad yang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

Sebelumnya, Guardiola ungkapkan hanya terdapat tiga skuad yang paling baik di dunia dalam satu dekade terakhir. Klub sepakbola tersebut merupakan klub sepakbola Juventus, Bayern Munchen dan Barcelona.

“Saya telah berkali-kali ungkapkan: siapa skuad yang terbaik pada dekade terakhir? Juventus, Bayern Munich, Barcelona,” papar Guardiola.

“Ini merupakan tiga klub yang terbaik di Eropa. Kenapa? Lantaran tiap musim mereka menjuarai liga, tiap musim mereka menjuarai trofi, tiap musim mereka berada disana. Lantaran mereka merupakan yang terbaik.”

Santiago Solari tidak akan dapat tinggal diam mendengar pernyataan itu. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut akhirnya bereaksi dengan tegaskan skuad yang pantas diberi label yang terbaik dalam satu dekade terakhir yakni klub sepakbola Madrid, bukan yang lain.

“Saya mengira jika penghilangan nama dari klub sepakbola Real Madrid tersebut memang disengaja. Namun kami tak akan berdebat sekitar satu dekade atau lebih pada saat klub sepakbola Real Madrid merupakan klub terbaik abad ini, dan dalam sejarah,” tuturnya.

“Dan juga pada satu dekade terakhir. Hal tersebut dikarenakan Real tak meremehkan lawan-lawannya,” sambungnya Santiago Solari.

Madrid sudah jadi juara Eropa pada empat dari lima musim terakhir. Barca sempat putuskan rangkaian keberhasilan Los Blancos ditahun 2015 yang lalu, pada waktu mereka menjadi juara dengan kalahkan Juve.