respon-manajer-persija-terkait-masalah-marko-simic-di-australia

Respon manajer Persija terkait masalah Marko Simic di Australia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Respon manajer Persija terkait masalah Marko Simic di Australia

Perjalanan Persija Jakarta ke Australia diwarnai dengan adanya insiden tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh striker asing yaitu Marko Simic, pada saat terbang dari Bali menuju Sydney untuk menjalani laga melawan Newcastle Jets. Manajer Persija yaitu Ardhi Tjahjoko, menyebut bahwa hal tersebut sejauh ini hanya masih sebatas tuduhan.

Manajer Persija yang juga merupakan perwira berpangkat Marsekal Pertama TNI AU itu mengakui jika Marko Simic sempat tertahan di Imigrasi Australia karena permasalahan paspornya. Menurutnya, tak hanya Simic saja saat itu yang mengalami masalah tersebut.

Tetapi, kabar miring kemudian terungkap oleh media massa Australia yaitu 9news.com.au, yang menyebut jika pemain asing Persija itu harus menghadiri pengadilan pada Selasa pagi (12/2/2019) dan paspornya pun ditahan hingga pengadilan berikutnya yang akan digelar pada 9 April 2019.

Menanggapi berita tersebut, Ardhi Tjahjoko akhirnya membenarkan adanya tuduhan kepada striker andalan Persija itu. Namun, ia menegaskan sampai saat ini belum ada kepastian terkait tuduhan yang dialamatkan kepada Simic.

“Perihal Marko Simic, apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan dan hasil penyelidikan yang tengah dilakukan pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut,” ujar Ardhi Tjahjoko melalui rilis yang dikirim dari Newcastle, pada Selasa (12/2/2019).

“Benar memang ada “tuduhan” terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan,” lanjutnya.

Dan kini Marko Simic sudah kembali bergabung bersama Persija Jakarta dan tampil sebagai starter dalam pertandingan menghadapi Newcastle Jets di laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yang akan berlangsung di Stadion Hunter, Newcastle, New South Wales, pada Selasa malam waktu setempat (12/2/2019).

Newcastle, 12 Februari 2019

Salam sepakbola. Kepada yang terhormat rekan-rekan media.

Menanggapi pemberitaan terkait pemain kami Marko Simic, berikut kami sampaikan pernyataan resmi kami sebagai berikut.

Seperti yang saya katakan kemarin, bahwa ada beberapa pemain yang tertahan di Imigrasi dikarenakan masalah pasport, dan saya tidak menerima berita apa-apa lagi.

Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut.

Benar memang ada “tuduhan” terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan.

Kondisi Marko Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik, dan siap untuk bertanding hari ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Hormat kami

Marsma TNI Ardhi Tjahjoko
Manager Persija Jakarta