rencana-persipura-di-musim-2019

Rencana Persipura di musim 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Rencana Persipura di musim 2019

Persipura Jayapura harus tersingkir dari Piala Indonesia 2018 setelah hanya meraih kemenangan 2-1 atas Persidago Gorontalo pada leg kedua 32 Besar di Stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (8/2/2019). Skuat yang di nahkodai oleh Luciano Leandro gagal melangkah ke 16 Besar karena di pertemuan pertama telah kalah 0-1 dari Persidago.

Kegagalan ini ternyata disikapi normatif oleh Luciano. Menurut mantan gelandang dari PSM Makassar dan Persija Jakarta ini, secara umum kondisi para pemainnya memang belum siap.

“Kami belum lama berkumpul bersama dalam satu tim. Saya juga baru sepekan bergabung menangani tim. Lepas dari kegagalan ini, saya menilai, progres penampilan dan fisik pemain mulai membaik,” kata Luciano, pada Sabtu pagi (9/2/2019).

Luciano optimitis dengan durasi persiapan yang lama, dirinya bisa membentuk tim yang benar-benar solid. “Secara skill dan teknik, saya melihat pemain Persipura memiliki potensi. Yang mereka butuhkan saat ini adalah program latihan untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah libur panjang,” papar Luciano.

Rencananya, pada sore hari nanti Luciano dan juga manajemen Persipura akan bertemu untuk membahas persiapan tim untuk menghadapi Piala Presiden dan komeptisi Liga 1 2019.

“Kalau anggarannya ada, saya berharap Persipura Jayapura bisa menggelar latihan di luar Jayapura seperti musim-musim sebelumnya,” kata Luciano.

Selama ini, menjelang kompetisi, Persipura menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang. “Saya mendengar di Batu memiliki fasilitas latihan yang bagus. Di sana juga kita bisa mendapatkan banyak tim untuk uji coba,” ungkap Luciano.

Dilain pihak, Luciano menunggu kedatangan pemain asing bagi Persipura. Walaupun ia tidak ingin menyebut nama pemain tersebut, tapi kabar yang beredar di Jayapura, manajemen Persipura sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asal Brasil yakni Wallace de Andrade Medelros (gelandang) dan Andre Ribeiro (stoper).

Adapun untuk posisi striker saat ini masih melakukan negosiasi. Kini, Persipura sudah memiliki In Kyun-oh (Korea Selatan) yang pada musim lalu telah memperkuat Persib Bandung.