rencana-milomir-seslija-menghadapai-timnas-indonesia-u-22

Rencana Milomir Seslija menghadapai Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Rencana Milomir Seslija menghadapai Timnas Indonesia U-22

Arema akan menjadikan program uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (10/2/2019) sebagai sarana memberikan jam terbang kepada pemainnya.

Pelatih Arema yaitu Milomir Seslija, mengaku jika sudah mempunyai rencana untuk merotasi pemainnya disaat bertanding. Jadi, kesempatan untuk semua pemain dimainkan, sangatlah terbuka.

“Ini momen yang pas untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain. Meski akan banyak pergantian pemain, bukan berarti Arema tak serius karena komposisi pemain yang turun tetap dipertimbangkan, seperti memadukan pemain muda dan yang punya pengalaman. Tidak mungkin kami menurunkan pemain muda bersamaan. Kami akan atur kombinasi pemainnya nanti seperti apa,” jelas Milo.

Saat ini Milo masih terus menggali informasi terkait cara bermain dari Timnas Indonesia U-22. Disaat Timnas melakukan uji coba dengan menghadapi Bhayangkara FC (6/2/2019), Milo ternyata diwaktu itu memimpin latihan Arema.

Tetapi, mantan pelatih dari Madura United ini telah memprediksi jika Timnas U-22 akan bermain dengan mengandalkan kecepatan. Itu menjadi ciri khas pemain muda.

“Pasti kami akan coba raih hasil maksimal di hadapan Aremania. Uji coba ini juga jadi catatan tentang performa pemain untuk pertimbangan rencana selanjutnya,” imbuh Milo.

Sebelum melawan Timnas Indonesia U-22, Milo terlebih dulu melakukan evaluasi performa tim asuhannya setelah melawan Persita Tangerang di leg kedua 32 besar Piala Indonesia (3/2/2019).

Meskipun menang dengan tiga gol tanpa balas, masih ada pembenahan yang akan dilakukan sejak sesi latihan sore nanti, oada Kamis (7/2/2019).

“Masih ada perbaikan, seperti skema penyerangan, bola mati, dan beberapa lagi yang lainnya. Tapi secara fisik, sekarang sudah lebih bagus. Evaluasi mulai diterapkan dalam latihan nanti,” lanjutnya.

Saat menghadapi Persita, bisa dibilang Arema masih belum banyak diuji karena materi dari pemain tim tersebut mayoritas berada di kelas Liga 2. Sementara Timnas U-22 tentu lebih bagus. Apalagi ditangani pelatih Indra Sjafri, sehingga Arema bakal dapat ujian yang lebih berat.

“Timnas U-22 berisi pemain muda potensial. Saya juga penasaran melihat progres mereka sampai lima tahun ke depan karena tim ini jadi gambaran sepak bola Indonesia ke depan seperti apa,” tutur Milo.