rencana-firza-andika-berangkat-ke-belgia

Rencana Firza Andika berangkat ke Belgia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Rencana Firza Andika berangkat ke Belgia

Pemain yang berposisi seabgai bek kiri di Timnas Indonesia U-22 yaitu Firza Andika, kini telah merencanakan untuk terbang ke Belgia setelah ajang Piala AFF U-22 2019 selesai. Mantan pemain dari PSMS Medan itu sudah resmi dikontrak oleh klub asal Belgia yaitu AFC Tubize, dengan durasi waktu dua tahun.

Firza sampai saat ini masih bersama dengan tim asuhan Indra Sjafri hingga Piala AFF U-22 bergulir pada 17 sampai 26 Februari mendatang,

“Insya Allah saya berangkat ke Belgia setelah Piala AFF. Jadi saya tetap di sini dulu sampai selesai Piala AFF dan setelah itu baru berangkat, begitu kesepakatannya,” ujar Firza Andika setelah selesai latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (30/1/2019) pagi.

Tetapi, Firza memastikan jika dirinya tidak akan terlalu lama meninggalkan Timnas Indonesia ke Belgia. Pemain yang mempunyai skill dengan kecepatan tinggi dan juga biasa beroperasi di sisi kiri pertahanan tim itu menegaskan bahwa dirinya dengan segera kembali untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

“Selesai Piala AFF masih ada kualifikasi Piala AFC. Jadi saya berangkat ke sana dan hanya dua atau tiga hari di sana untuk perkenalan tim. Masih memungkinkan untuk bermain di Liga Belgia musim ini karena saya masih bersama tim reserve,” ujar Firza Andika.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani laga di Piala AFF U-22 2019 mulai 17 Februari dan akan bermain hingga 26 Februari apabila berhasil melangkah hingga ke babak final.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 akan langsung masuk untuk persiapan menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang rencananya diselenggarakan pada 22-26 Maret 2019 nanti.