reaksi-frets-butuan-saat-bergabung-persib

Reaksi Frets Butuan saat bergabung Persib

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Reaksi Frets Butuan saat bergabung Persib

Pemain sayap bernama Frets Butuan, mengaku jika ia tidak akan menyangka bisa menjadi bagian dari kekuatan tim besar Persib Bandung di Liga 1 2019 ini. Maka dari itulah mengapa ia merasa bangga bisa menjadi bagian dari pemain Persib.

Padahal, selain tim dengan julukan Maung Bandung, terdapat empat klub dari Liga 1 yang juga ingin mendekatinya. Tetapi, Frets ternyata lebih tertarik untung bergabung bersama Persib. Apalagi, dia mengungkapkan jika markas dari Persib cukup dekat dengan tempat dinasnya di Batalion Infateri Lintas Udara 303, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Saya putuskan di Persib karena siapa sih yang tidak mau main di Persib. Saya pribadi, bangga dan sampai sekarang tidak menyangka bisa main di sini Persib,” ujar Frets setelah selesai latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, pada Senin (14/1/2019).

Frets mengaku jika ia langsung dihubungi oleh manajemen Persib sejak Desember 2018. Tetapi, pada saat itu dia belum bsisa memberikan keputusan langsung dikarenakan masih menunggu izin dari Kesatuan tempatnya berdinas.

“Saya bersyukur sama Tuhan dan bersyukur untuk hari ini saya sudah latihan dengan baik. Bersyukur manajemen Persib dan semuanya, sudah percaya saya untuk gabung Persib,” ujar Frets.

Frets mengaku sedikit merasakan tegang di saat latihan perdana. Tetapi, ia dengan optimistis secara lambat laun bisa menyatu dengan semua rekan satu tim di Persib.

“Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya. Semoga Persib tahun ini bisa lebih baik,” harap pemain asal Ternate ini.

Tak hanya itu saja, Frets juga dengan tegas siap untuk bersaing dengan rekan-rekan di tim untuk memperebutkan posisi inti, termasuk siap mendapat tekanan dari bobotoh Persib.

“Saya sudah bicara ke bang Erwin (Ramdani) dan (Abdul) Aziz, mereka juga bilang saya harus mempersiapkan mental. Jauh-jauh hari saya sudah berpikir Persib ini tim besar dan saya harus siapkan mental. Tekanan di sepak bola sudah biasa, tapi saya sudah siap,” imbuh Frets.