rahmad-darmawan-resmi-menjadi-pelatih-ps-tira

Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih PS Tira

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih PS Tira
rahmad-darmawan-resmi-menjadi-pelatih-ps-tira

Pelatih anyar Indonesia yaitu Rahmad Darmawan, akhirnya terjawab sudah saat ini. PS TIRA adalah klub berikutnya yang akan dilatih oleh pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan RD tersebut.

PS Tira, melalui akun Instagram-nya, pada Rabu (2/1/2019), meresmikan pelatih Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih utama untuk Liga 1 musim 2019.

Sebelum diasuh oleh RD, Nilmaizar melatih PS Tira pada musim lalu. Sosok pelatih berusia 49 tahun itu mengantarkan The Army bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia dengan menduduki peringkat ke-15 di klasemen akhir.

“Wilujeng sumping di Bogor coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. Disaksikan presiden klub PS TIRA Bapak Bimo Wirjasoekarta, coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019,” tulis PS Tira di kolom komentar.

“Bismillah, RD membawa PS TIRA berprestasi musim ini Aamiin,” lanjut pernyataan resmi PS Tira.

RD sebelumnya menjadi nahkoda bagi dua tim di Liga 1 di musim lalu. Pada putaran pertama, juru taktik berusia 52 tahun itu memimpin Sriwijaya FC. Dia kemudian angkat kaki karena ada masalah internal klub. Pada putaran kedua dia memilih hengkang dan bergabung bersama Mitra Kukar. Tetapi sayang, dia gagal mengangkat prestasi tim Naga Mekes yang akhirnya harus terdegradasi ke Liga 2 musim 2019.

Ternyata, PS Tira mempunya beberapa pertimbangan sebelum mengangkat Rahmad Darmawan sebagai pelatih untuk musim 2019. Salah satunya adalah pengalaman segudang yang dimiliki pria yang kelahiran Lampung itu.

Jauh sebelum menangani PS Tira, RD pernah melatih sejumlah klub seperti Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta. Persipura pernah dibawanya menjuarai Liga Indonesia pada 2005 silam.

“Terkait keputusan kami mengikat coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri,” ujar Presiden PS Tira yaitu Bimo Wirjasoekarta.

“Saya kira sudah cukup luas dan mempunyai catatan sangat bagus karena ada di antaranya klub yang menjadi juara saat dilatih beliau seperti Persipura Jayapura,” katanya menambahkan.