pss-sleman-akan-kehilangan-asisten-pelatih

PSS Sleman akan kehilangan asisten pelatih

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. PSS Sleman akan kehilangan asisten pelatih

Dari jajaran tim pelatih PSS Sleman akan berkurang satu anggota, yakni asisten pelatih yaitu Komarudin. Pria yang berstatus sebagai pelatih fisik di tim dengan julukan Super Elang Jawa ini tengah dikabarkan dengan segera mengajukan pengunduran diri dari tugasnya.

Komarudin lebih memilih untuk hengkang dari PSS dan ia akan kembali ke rutinitas nya seperti semula di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ia memang merupakan sosok dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan juga sebagai pengelola lapangan kampus tersebut.

“Kemungkinan (saya) tidak bisa mendampingi Mas Seto (pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro) di Liga 1 musim ini. Agenda saya terlalu banyak, sedangkan Liga 1 tentu butuh fokus dan konsentrasi lebih,” jelas Komarudin, pada Senin (28/1/2019).

Komarudin sempat masuk kedalam tim kepelatihan di tim Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, dan juga sampai Timnas Indonesia periode 2012-2013.

Sebelum ingin membuat keputusan untuk mengundurkan diri menjadi asisten pelatih, Komarudin sempat memimpin Laskar Sembada dalam laga melawan Barito Putera di ajang Piala Indonesia 2018 leg pertama bersama pelatih kiper yaitu Listyanto Raharjo.

Komarudin mengakui jika ia telah menyampaikan hal ini ke Seto Nurdiyantoro. Bisa jadi pada leg kedua di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (31/1/2019,) akan menjadi pertandingan yang terakhirnya untuk mendampingi PSS.

“Dalam tanda kutip Mas Seto hanya memberikan tugas pada saya sampai leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini, mungkin sampai di situ saja tugas saya di PSS. Sepulang Mas Seto dari Spanyol usai menyelesaikan kursus lisensi Pro AFC, saya tidak bisa membantu tim,” tutur Komarudin.