Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 26 June 2019 23:00 Orebro vs Helsingborg

Sesudah hampir satu tahun diadakannya pagelaran UEFA Nations League akhirnya capai puncaknya. Estadio Do Dragao, Timnas Portugal akan jadi saksi pertempuran sengit dua raksasa Eropa, Portugal dan Belanda untuk jadi juara edisi pertama dari kompetisi itu.

UEFA Nations League adalah turnamen baru yang digagas oleh badan sepakbola Eropa, UEFA. Turnamen edisi pertama ini dijadikan turnamen pra kompetisi Euro 2020, dimana pemenang dari berhak lolos langsung ke putaran final Euro 2020 tanpa perlu ikuti babak kualifikasi terlebih dulu.

Empat skuad yang terbaik dari League A, mempunyai hak untuk merebut hadiah ke Euro 2020 itu. Sesudah menjalani fase semifinal, didapatkan oleh Timnas Portugal akan melawan dengan Timnas Belanda, sesudah keduanya ini sukses kalahkan Swiss dan Inggris pada laga semifinal dengan skor identik 3-1.

Pertemuan di Porto yang akan datang adalah pertemuan pertama kedua negara sejak tahun silam. Pada ajang persahabatan tahun-tahun silam, Belanda sukses untuk mendapatkan kemenangan dengan skor akhit 3-0 atas Portugal. Tetapi hal tersebut adalah kemenangan pertama Belanda atas Portugal sejak tahun 2001 silam, dimana statistik pertemuan kedua skuad yakni Portugal tiga kali menang, Belanda menang satu kali dan tiga pertandingan sisanya berakhir imbang. Oleh karenanya menarik untuk lihat bagaimana hengkangnya kedua skuad ini pada partai puncak yang akan datang.

Pada partai semifinal yang lalu, Portugal tergolong mendapatkan keberhasilan lebih meyakinkan ketimbang Belanda yang harus paksa Inggris mainkan babak tambahan waktu untuk mendapatkan kemenangan. Kondisi yang seperti ini kurang ideal untuk Belanda, lantaran mereka hanya punya waktu recovery yang lebih sedikit dibandingkan dengan Portugal, dan aspek kelelahan dapat jadi penghalang mereka pada partai final yang akan datang.

Pada partai final ini, Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos akan menjalankan sederet pergantian pemain. Pemain-pemain yang seperti Joao Felix dan Bruno Fernandes yang tampil tak begitu optimal kemungkinan akan digantikan oleh pemain yang lain dalam pertandingan kali ini. Sementara Pepe juga diragukan dapat bermain pada pertandingan kali ini, lantaran dirinya yang diisukan menderita cedera pada partai semifinal.

Santos diyakini masih akan turunkan skema 4-3-1-2 dalam pertandingan kali ini, dimana Rui Patricio akan jadi palang pintu terakhir Portugal dan dirinya yang kemudiannya dikawal kuarter Raphael Guerrero, Jose Fonte, Ruben Dias dan juga Nelson Semedo.

June 25, 2019
Klub sepakbola Chelsea masih belum berbicara dengan Mateo Kovacic berhubungan dengan...
June 25, 2019
AC Milan diisukan tengah siapkan kejutan dalam jendela transfer transfer Serie A...
June 25, 2019
Klub Liverpool bisa jalani musim 2018/19 yang luar biasa Dengan manajer Jurgen...
June 25, 2019
Gelandang dari klub Barcelona, Philippe Coutinho, beri jawaban diplomatis...
June 25, 2019
Teka-teki berhubungan dengan siapa Direktur Olahraga klub Manchester United yang...
June 24, 2019
Real Madrid masih belum berhenti untuk mendapatkan pemain baru pada jendela transfer...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 26 June 2019 23:00 Sweden Allsvenkan Orebro vs Helsingborg