Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 23 October 2019 19:00 Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 Ajax vs Chelsea
Rabu, 23 October 2019 23:55 RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Kamis, 24 October 2019 02:00 Racing Genk vs Liverpool
Kamis, 24 October 2019 02:00 Slavia Prague vs Barcelona

Klub sepakbola Liverpool akan menjalani laga perjauman dengan klub sepakbola Barcelona di Anfield dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19. Defisit tiga gol, dan tanpa modal gol tandang. Ita yang harus diatasi oleh klub The Reds bila mereka ingin dua musim beruntun tampil di final.

Dalam laga pada leg pertama di Camp Nou tengah pekan silam, the reds menyerah tiga gol tanpa adanya balasan. Luis Suarez membobol gol pembuka ke gawang eks skuadnya, dan tidak segan merayakannya. Dan juga Lionel Messi tampil brilian dan mendapatkan dua gol. Yang kedua, yang berupa gol tendangan bebas spektakuler dari jarak jauh, yaitu gol dirinya yang ke-600 dengan seragam Barcelona.

Klub the reds sejatinya bermain luar biasa, bahkan mendapatkan sederet peluang. Tetapi kesempatan James Milner, Roberto Firmino dan Mohamed Salah semua gagal terkonversi jadi gol untuk skuadnya.

Sebelum dalam laga leg pertama, Liverpool optimistis dapat memperoleh hasil positif di kandang Barcelona. Keberadaan dari bek tangguh Virgil van Dijk dan juga trio penyerang Mane-Firmino-Salah, walau Firmino baru main pada babak kedua, dirasa akan bisa jadi senjata the reds untuk lukai Barcelona. Tetapi yang terjadi yakni keberhasilan tiga gol tanpa balas bagi Barcelona.

Dalam duel penentuan yang akan datang, klub the reds tetap optimistis bisa balikkan kondisi. Tuah Anfield yakni salah satu hal yang jadi dasarnya.

Tetapi klub the reds pasti sadar jika tugas mereka akan benar-benar berat. Kalah di Camp Nou, berarti mereka harus main menyerang dan sedapat mungkin hindarkan gawangnya dari kebobolan. Berhadapan dengan pemain Messi dan Suarez, hal tersebut bukan perkara mudah. Berhadapan dengan Newcastle saja mereka kemasukan dua.

The reds juga terancam kembali tidak dapat turunkan skuad terkuatnya. Salah jadi ‘tumbal’ keberhasilan atas Newcastle akhir pekan yang lalu, dan keadaan dirinya saat ini ada pada tanda tanya besar. Firmino juga masih cukup meragukan. Naby Keita pun absen setelah tumbang di leg pertama.

Barcelona memang sudah benar-benar siap untuk pertandingan kali ini, dan hal tersebut terlihat dari bagaimana mereka lepas pertandingan berhadapan dengan Celta Vigo di La Liga. Pilar-pilar penting dirinya ini diistirahatkan. Walau Ousmane Dembele kembali dihantan cedera, hal tersebut kelihatannya memang bukan masalah besar buat Barcelona.

Di Anfield, satu gol saja akan buat posisi dari klub sepakbola Barcelona kian aman. Hal tersebut yang akan coba mereka kejar.

Pada musim silam, klub Barcelona disungkurkan AS Roma melalui gol tandang pada perempat final walau mereka mendapatkan kemenangan yang cukup telak di Camp Nou dalam leg pertama. Barcelona pasti tidak akan lupa, dan mereka menjadikan pelajaran berharga.

October 23, 2019
Ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menjadi ajang pertemuan...
October 23, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Europa...
October 22, 2019
Isu yang berhubungan dengan masa depan dari James Maddison kelihatannya telah...
October 22, 2019
Juara La Liga, Barcelona diisukan menerima permintaan dari Lionel Messi Mega bintang...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 23 October 2019 19:00 AFC CHAMPIONS LEAGUE Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Red Bull Salzburg vs Napoli
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Racing Genk vs Liverpool