Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Sang penghuni peringkat puncak klasemen, yakni tim Barcelona bakal melakoni kompetisi tandang ke San Mames dalam berhadapan dengan peringkat 12 Athletic Bilbao di ajang jornada 23 La Liga 2018/19, pada hari Senin (11/2). Ini merupakan kans emas untuk Barcelona dalam menjaga jarak jauh dengan Atletico Madrid dan Real Madrid, yang menghuni di posisi kedua peringkat di bawah mereka.

Kabarnya, Atletico yang mengantongi 44 poin dan Real mengantongi 42 poin bakal saling berhadapan di pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano pada minggu ini. Barcelona dengan mengantongi 50 poin mungkin memiliki harapan agar derby tersebut berakhir imbang.

Di pertandingan pertemuan pertama di ajang pertandingan La Liga pada musim ini, Barcelona bertanding seri melawan Bilbao 1-1 di markas sendiri. Bilbao berhasil meraih keunggulan lewat gol torehan pemain Oscar De Marcos, dan Barcelona menyetarakan kedudukan melalui gol torehan Munir El Haddadi dari assist buatan Lionel Messi.

Di San Mames, Barcelona tidak akan takut-takut dalam merebut tiga poin.

Pada minggu kemarin, Bilbao mengalami kekalahan dengan perolehan skor 1-2 di kandang Real Sociedad. Sedangkan itu,Barcelona bertanding seri 2-2 kala menjamu Valencia. Barcelona yang berhasil hindarkan diri dari kekalahan berkat Messi dengan dua gol jebolannya.

Messi yang mengalami cedera di pertandingan itu dan diragukan bertanding di pertandingan selanjutnya, El Clasico kontra Real Madrid pada pertandingan babak semifinal Copa del Rey leg pertama. Messi rupanya dapat ikut turun lapangan, namun cuma 27 menit menjadi pemain pengganti, dan Barcelona tidak sanggup merebut kemenangan. Dengan mengalami ketertinggalan terlebih dulu oleh gol cepat Lucas Vazquez, Barcelona cuma dapat menyetarakan kedudukan melalui Malcom pada babak kedua.

Barcelona lewat dua pertandingan terakhir di seluruh pertandingan tanpa kemenangan. Untuk tim selevel Barcelona, hasil tersebut termasuk cukup mengecewakan. Tentunya mau secepatnya mengakhiri laju negatif itu dan balik ke jalur kemenangan.

Mereka mungkin akan melakukannya di San Mames nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; Yuri, Inigo Martinez, Yeray, De Marcos; Benat, Dani Garcia; Muniain, Raul Garcia, Ibai; Williams. Pelatih: Gaizka Garitano.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Vermaelen, Lenglet, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

PREDIKSI SKOR

Bilbao kerap meraih kemenangan tanpa kejebol pada dua pertandingan markas terakhirnya di La Liga.

Barcelona kerap meraih kemenangan pada empat pertandingan tandang terakhirnya di ajang La Liga, dengan menorehkan 13 gol dan cuma kejebol satu gol.

Barcelona kerap meraih kemenangan pada empat pertandingan tandang terakhirnya kontra Bilbao di La Liga.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen