Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Klub sepakbola Tottenham Hotspur akan menjalani laga perjamuan dengan klub Ajax Amsterdam dalam laga pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19. Ini merupakan duel antara dua skuad kuda hitam yang sudah sajikan kejutan di babak-babak sebelumnya.

Tottenham hingga pada babak ini setelah singkirkan klub Borussia Dortmund pada babak 16 besar dan Manchester City dalam laga perempat final. Ajax lebih spektakuler, eliminasi klub Real Madrid dan Juventus untuk capai empat besar.

Ajax, yang adalah pemilik empat gelar European Cup/Liga Champions, mulai memperlihatkan sinar yang seperti pada masa-masa keemasan mereka. Dari tangan dingin Erik ten Hag, Ajax musim ini menggebrak pada pentas domestik dan Eropa. Dengan pemain-pemain pilar yang layaknya Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres sampai dengan kapten Matthijs de Ligt, Ajax menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan.

Beda dengan pada waktu berhadapan dengan klub Madrid dan Juventus, sekarang ini klub Ajax lebih difavoritkan. Melihat faktor sejarah, nama besar, kelengkapan klub ataupun penampilannya, Ajax dipercaya akan berhasil melalui leg pertama ini dengan hasil yang memuaskan.

Ajax juga lebih bugar dibandingkan lawannya. Hal tersebut didapatkan mereka dari ‘support’ semua skuad Eredivisie, yang bersedia tunta semua laga mereka akhir pekan yang lalu demi bantu klub Ajax Amsterdam persiapkan diri untuk lawatan ke markas ke Tottenham Hotspur.

Dan juga yang tidak kalah penting, berhadapan dengan mereka akan turun dengan kekuatan timpang. Dua penyerang kunci klub Tottenham harus absen berhadapan dengan klub Ajax. Son Heung-Min, yang mempunyai peran krusial pada kesuksesan singkirkan klub City di perempat final, mendapatkan skorsing untuk leg pertama. Dan juga Harry Kane menepi lantaran cedera. Keadaan Harry Winks, Erik Lamela dan Moussa Sissoko juga meragukan.

Sang manajer Mauricio Pochettino pasti mempunyai harapan pemain-pemain yang ada bisa berikan kontribusi yang paling baik untuk hasil positif untuk dijadikan modal sebelum menjalani laga leg kedua di Amsterdam pada 8 Mei mendatang.

Terdapat paling tidak empat pemain Tottenham yang akan menarik perhatian. Lantaran mereka adalah eks pemain-pemain Ajax. Empat pemain itu yaitu Toby Alderweireld (2008-2013), Jan Vertonghen (2006-2012), Davinson Sanchez (2016-2017) dan Christian Eriksen (2009-2013).

Tottenham Hotspur telah tak akan dapat lagi andalkan tuah stadion baru. Tottenham yang selalu mendapatkan kemenangan tanpa kebobolan pada empat pertandingan pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium. Catatan sempurna tersebut sudah rusak dengan kekalahan 0-1 berhadapan dengan klub West Ham di Premier League akhir pekan lalu.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen