Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Klub sepakbola Ajax Amsterdam akan mejalani laga perjamuan dengan klub sepakbola Tottenham di Johan Cruyff Arena dalam leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19. Ini merupakan duel penentuan dengan hak lolos ke final menjadi taruhannya.

Ajax tempati pole position untuk langkah ke final pertama di 23 tahun sesudah mendapatkan kemanangan dengan skor akhir 1-0 melalui gol tunggal Donny van de Beek dari assist Hakim Ziyech di markas Tottenham.

Melihat hasil dalam laga pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium itu, kesempatan masing-masing skuad memang masih terbuka. Tottenham masih belum habis, namun klub Ajax ada pada kondisi yang lebih menguntungkan.

Dari kubu Ajax, komposisi pemainnya tidak akan jauh berbeda. Andre Onana menjadi andalan di bawah mistar, dengan perlindungan dari pemain Daley Blind dan kapten Matthijs de Ligt dalam jantung pertahanan. Van de Beek, Frenkie de Jong dan Lasse Schone merupakan motor di lini tengah. Trio David Neres, Ziyech dan Dusan Tadic siap untuk berikan teror pada menit awal sampai dengan akhir laga.

Sesudah leg pertama, manajer Tottenham Mauricio Pochettino ungkapkan jika skuadnya belum menyerah. “Kami masih hidup. Kami hanya menerima kekalahan dengan skor akhir 0-1. Kami harus tetap yakin jika kami akan kesana untuk menang.”

Tetapi pihak dari klub Ajax Amsterdam memang jauh lebih bersemangat. Pelatih Erik ten Hag bahkan antusias dan yakin jika skuadnya akan dapat tampil lebih baik lagi pada waktu main di Amsterdam. “Mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0 di Tottenham merupakan hasil yang luar biasa dan awal yang bagus. Kami harus belajar dari pengalaman ini. Kami mengetahui jika kami akan dapat tampil jauh lebih baik lagi [di leg kedua].”

Tottenham selalu kalah pada tiga pertandingan terakhirnya pada semua ajang. Dalam laga Premier League, mereka kalah dengan skor akhir 0-1 berhadapan dengan tuan rumah Bournemouth dan kehilangan Son Heung-Min dan juga Juan Foyth yang dikartu merah.

Dan klub Ajax Amsterdam baru saja mendapatkan gelar juara KNVB Cup pertamanya sejak 2010, dan yang ke-19, dengan keberhasilan dengan skor akhir 4-0 atas Willem II. Kesuksesan tersebut akan dapat jadi suntikan motivasi dan juga pendongkrak semangat untuk klub Ajax untuk tuntskan pekerjaan mereka dan pastikan kelolosan ke final.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen