Tanggal Jam Pertandingan

klub sepakbola Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan klub sepakbola Juventus di Johan Cruyff Arena dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19. Dua skuad ini sama-sama sukses mengalahkan skuad papan atas kota Madrid pada babak sebelumnya.

Ajax capai laga perempat final pertamanya sejak 2002/03 dengan juara bertahan dengan klub sepakbola Real Madrid menjadi tumbalnya. Ajax singkirkan klub Los Blancos dengan skor akhir 5-3. Kalah dengan skor 1-2 di Amsterdam dalam laga leg pertama, Ajax lolos sesudah secara spektakuler mendaptkan kemenangan dengan skor akhir 4-1 melalui gol-gol dari Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Schone di Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua.

Sementara itu, Juventus sampai disini sesudah mengalahkan klub Atletico Madrid dengan skor akhir 3-2. Juventus kalah dengan skor akhir 0-2 di Madrid dalam laga leg pertama, namun mampu membalasnya dengan keberhasilan dengan skor akhir 3-0 melalui hat-trick Cristiano Ronaldo di Turin pada leg kedua.

Ronaldo belum satu kalipun bermain untuk klub Juventus sejak duel berhadapan dengan klub Atletico lantaran cedera yang diterima dirinya pada waktu memperkuar Portugal di jeda internasional. Tetapi pelatih Massimiliano Allegri sudah tegaskan jika Ronaldo akan fit untuk berhadapan dengan Ajax.

Ini mungkin bukan isu yang membahagia untuk klub Ajax Amsterdam. Lantaran Ronaldo sudah berhasil membobol tujuh gol pada lima pertandingan berhadapan dengan mereka. Ia yang catatkan itu dengan klub sepakbola Real Madrid, pada saat berhadapan dalam fase grup musim 2010/11, 2011/12 dan 2012/13

Dengan Ronaldo, Juventus selalu memiliki kesempatan untuk memperoleh kemenangan. Tetapi klub Juventus tidak akan dapat remehkan Ajax. Mereka harus ingat jika klub sepakbola Ajax sudah singkirkan Madrid pada babak sebelumnya.

Barisan pertahanan Juventus perlu waspadai penyerang-penyerang dari klub Ajax. Membiarkan mereka leluasa bergerak akan datangkan bahaya.

Neres membobol enam gol pada tujuh performa terakhir dirinya untuk Ajax. Dan untuk Tadic membobol 17 gol pada 21 laga terakhirnya dalam semua ajang.

Ajax memiliki amunisi yang berkualitas. Optimisme yakni hal yang sangat wajar. Hanya saja, mereka memiliki sejarah yang kurang menyenangkan berhadapan dengan La Vecchia Signora.

Juventus tidak terkalahkan pada sembilan pertemuan terakhir berhadapan dengan klub Ajax Amsterdam (M5 S4 K0). Juventus juga menjuarai lima dari enam pertandingan terakhirnya berhadapan dengan klub Ajax (M5 S1 K0). Tren ini, dipadu dengan keberadaan sosok pembeda seperti Ronaldo, buat klub Juventus sedikit lebih difavoritkan.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV