Tanggal Jam Pertandingan

Nasib dari Philippe Coutinho di Barcelona masih belum jelas. Diberitakan nama dari Coutinho masuk ke dalam daftar jual dari klub Barca pada jendela transfer musim panas ini. Barca tak dapat berikan peluang yang lainnya untuk pemain yang tidak mempunyai tempat dalam klub.

Coutinho datang dengan harapan yang sangat besar. Dirinya merupakan pemain yang termahal dalam sejarah transfer klub. Yang berarti Coutinho diharapkan berhasil capai level terbaik yang diperlukan oleh klub Barcelona.

Tetapi sesudah satu setengah musim merumput di Camp Nou, dirinya malah dihujani kritik. Coutinho belum dapat berikan penampilan terbaiknya. Dirinya tampak tersesat, tak mengetahui apa yang perlu dijalankan pada waktu bermain di lapangan.

Terdapat banyak penyebab dari kesulitan Philippe Coutinho, salah satunya yakni gaya bermain Barca. Gaya bermain Coutinho tak cocok dengan taktik dari klub Barcelona. Dirinya tak memiliki tempat berkreasi seperti pada waktu Liverpool dulu.

“Sampai dengan sekarang ini masih belum terbukti dan saya tak percaya bagaimana caranya dapat bekerja dengan baik. Saya juga percaya jika dirinya tak akan dapat tolak Barca. Bagaimana mungkin anda berkata tak pada waktu klub Barcelona datang memanggil?” papar analis sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery.

“Menjadi orang Brasil, anda tak akan pernah dapat menolak, namun jelas terdapat dua masalah disini. Pertama, mereka datangkan dirinya menjadi pengganti Andres Iniesta, dan ia bukan. Tak terdapat sesuatu yang dapat gantikan Iniesta, jelas bukan Coutinho.”

“Dirinya bukan gelandang murni, dirinya yang dapat bekerja dengan baik di 30 meter akhir lapangan. Dirinya yang dibeli untuk peran yang tak cocok untuknya,” sambungnya.

Coutinho tak cocok isi pos gelandang dari klub Barca, juga tak cocok mengisi pos penyerang. Dirinya bukan gelandang murni, dan tak cukup cepat pada waktu ditaruh pada pos sayap kanan. Demi kariernya, Philippe Coutinho mungkin harus pergi.

“Anda tak akan dapat bayangkan dirinya cocok dengan trio gelandang dari Barca dan anda tak dapat bayangkang dirinya menyatu dengan trio penyerang – dan sepertinya hubungan dirinya dengan suporter telah runtuh,” sambung Vickery.

“Masalahnya yakni klub Barcelona telah habiskan banyak uang untuk dirinya, seberapa siap dari Barca merugi untuk melepas dirinya?” tuntas dia.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV