pesan-manajer-madura-united-untuk-para-pemain-bintang

Pesan manajer Madura United untuk para pemain bintang

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pesan manajer Madura United untuk para pemain bintang

Julukan Los Galacticos atau Sang Galaksi versi tim Indonesia mulai ditujukan kepada Madura United pada musim 2019 ini. Bagaimana tidak, klub asal Pulau Garam itu saat ini telah memiliki skuat yang bertabur bintang hampir di semua posisi.

Di posisi penjaga gawang, Madura United mempunyai dua kiper dengan status sebagai pemain dari Timnas Indonesia. Mereka adalah Satria Tama, dan juga pemain yang baru datang yaitu Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC).

Untuk lini belakang, terdapat pemain seperti Jaimerson da Silva Xavier (mantan pemain Persija Jakarta) dan juga Fandry Imbiri (mantan pemain Persebaya). Belum lagi yang terbaru terdapat mantan pemain dari Timnas Indonesia U-19 yaitu Kadek Raditya.

Di lini tengah dari tim Madura United ini lebih banyak lagi. Setelah berhasil dengan mempertahankan Zah Rahan, Slamet Nurcahyo, dan Asep Berlian, mereka juga berani dengan mendatangkan beberapa gelandang yang mempunyai kualitas terbaik. Sebut saja Zulfiandi (eks Sriwijaya) dan Dane Milovanovic (eks Preston Lions).

Pemain berposisi sebagai sayap seperti Andik Vermansah (eks Kedah FA) juga melengkapi susunan skuat bintang Madura United. Dan juga, duo striker yang haus akan gol yaitu Aleksandar Rakic (eks PS Tira) dan juga Alberto Goncalves (eks Sriwijaya FC) menambah kekuatan yang hebat di lini depan.

Manajer Madura United yaitu Haruna Soemitro, mengaku bukan hal yang mudah untuk bisa mempersatukan pemain tersebut. Maka dari itu mengapa dia memberikan pesan kepada seluruh pemain Laskar Sape Kerrab agar tetap bisa menjaga kekompakan.

“Kami harus punya fondasi kuat agar setiap pemain memiliki rasa hormat yang tinggi satu sama lain. Tidak mudah mengelola tim dengan deretan pemain seperti ini, tanpa dibekali respek yang harus dijunjung tinggi oleh pemain,” kata Haruna.

Sebenarnya ini bukanlah musim pertama bagi Madura United dengan melakukan gebrakan di bursa transfer dengan cara mendatangkan pemain-pemain yang mempunyai kualitas terbaik. Di awal musim 2018, hal yang hampir serupa juga dilakukan oleh klub yang berdiri pada 10 Januari 2016 itu.

Pada saat itu Madura United berhasil dengan mendatangkan nama-nama seperti Marcel Sacramento, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Nuriddin Davronov (kapten Timnas Tajikistan), hingga Patrick N’Koyi. Hasilnya, mereka pun kemudian hengkang dan tidak menyelesaikan musim 2018 bersama Madura United.