perubahan-jadwal-tc-psm-makassar-di-yogyakarta

Perubahan jadwal TC PSM Makassar di Yogyakarta

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Perubahan jadwal TC PSM Makassar di Yogyakarta

PSM Makassar telah membatalkan program pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta, dan dengan segera bertolak pulang. Tim yang berjuluk Juku Eja ini sudah berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, sejak Jumat (8/2/2019), tetapi masa pemusatan latihan di Yogyakarta itu harus berakhir lebih cepat dari agenda yang sudah direncanakan dari awal.

Program pemusatan latihan di Yogyakarta sebenarnya ditujukan kepada PSM sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia dan Piala AFC 2019. Namun ada jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia 2018 terpaksa membuat Bayu Gatra dkk. harus dengan cepat kembali ke Makassar, pada Senin (11/2/2019).

“TC di Yogyakarta harus kami akhiri lebih cepat, besok tim kembali ke Makassar untuk persiapan menghadapi Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia. Tapi, kami belum tahu kapan jadwal pertandingannya,” kata media officer PSM yaitu Sulaiman Abdul Karim, pada Minggu (10/2/2019).

Selain berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018, tim yang diasuh oleh Darije Kalezic ini juga akan menghadapi Piala AFC 2019. Berstatus runner-up Liga 1 2018, PSM dipastikan tampil di Piala AFC 2019.

Eero Markkanen, dkk. masuk kedalam Grup H dan nantinya mereka akan bersaing dengan tiga tim lainnya, yakni Home United asal Singapura, Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Laos).

“Berlaga di Piala AFC nanti, saya selalu menekankan optimisme. Tentu kami akan analisis lawan yang akan dihadapi untuk dapat mengetahui sejauh mana peluang melangkah,” ujar Kalezic.

Menurut Kalezic, PSM kini memiliki peluang yang bagus untuk dapat bersaing di level Asia. Mantan pelatih Roda JC ini yakin jika timnya akan dapat lolos dari fase grup di Piala AFC 2019.

PSM akan menjalani laga perdana di level Asia musim 2019 ini dengan pertandingan melawan Home United pada 27 Februari 2019.