pertandingan-persinga-vs-persebaya-ditunda

Pertandingan Persinga Vs Persebaya ditunda

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pertandingan Persinga Vs Persebaya ditunda

Pertandingan di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang mempertemukan antara Persinga Ngawi dengan Persebaya Surabaya mengalami penundaan. Laga tersebut yang seharusnya diselenggarakan besok, pada Selasa (22/1/2019), tetapi venue untuk pertandingan tersebut belum juga bisa dipastikan.

Maka dari itu, PSSI akhirnya telah membuat keputusan dalam pertandingan itu lebih baik ditunda dan akan digelar pada Rabu (30/1/2019) dengan venue pertandingan yang masih juga belum ditentukan. Persinga pun masih dibebani dengan sebagai tuan rumah untuk menentukan tempat pertandingan.

Sementara itu, leg kedua yang seharusnya digelar pada 30 Januari, ikut juga mengalami penundaan menjadi 7 Februari. Laga ini telah dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, karena pada saat itu Persebaya lah menjadi tuan rumah.

Manajemen Persebaya telah menerima surat keputusan dengan nomor 234/AGB/59/I-2019 terkait perubahan jadwal pertandingan ini. Surat tersebut merupakan keputusan dari PSSI dengan ditandangani oleh Sekjen PSSI yaitu Ratu Tisha.

Manajer Persinga yaitu Didik Purwanto, menegaskan jika dari pihaknya tetap ingin menggelar leg pertama di markas klubnya, Stadion Ketonggo, Ngawi. Tetapi, status dari pertandingan itu digelar tanpa adanya penonton yang direkomendasi izin dari Polres Ngawi.

“Kami harus menghormati segala keputusan yang telah disepakati bersama. Pertimbangan tanpa penonton karena kapasitas stadion memang sedikit. Sedangkan animo suporter cukup besar,” ucap Didik.

Di sisi lain, Manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi masih menunggu lagi kepastian dari venue pertandingan di leg pertama tersebut. Dia memohon kepada PSSI dengan cepat membuat keputusan agar tidak berlarut lagi.

“Kalau main di Surabaya, kami malah senang. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Tapi, kalau main di luar Surabaya, saya harap PSSI segera membuat keputusan karena kami perlu melakukan persiapan,” kata Candra.

Duel leg pertama antara Persinga versus Persebaya ini sempat akan diambil alih oleh Asprov PSSI Jawa Timur dengan ditempatkan laga ini di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya. Tetapi, hal itu tidak jadi dilakukan karena stadion digunakan untuk acara lain pada 22 Januari.