persiwa-kaget-setelah-kalah-telak-melawan-persib

Persiwa kaget setelah kalah telak melawan Persib

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persiwa kaget setelah kalah telak melawan Persib

Persiwa Wamena harus menerima kenyataan yang sangat buruk setelah ditumbangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 0-7 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin sore (11/2/2019). Laga ini merupakan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Persiwa tidak bisa berbuat apa-apa selama 90 menit. Meski begitu, pelatih Persiwa yaitu Winaryo, mengakui jika ia cukup kaget dengan kekalahan anak asuhnya tersebut dengan skor kalah telak.

“Saya tidak menyangka ternyata akan kebobolan banyak di sini. Awalnya kami bisa memberikan tekanan kepada Persib, bahkan tiga menit pertama kami yang dapat peluang, tapi stiker kami mengeksekusinya keluar,” ujar Winaryo setelah selesai pertandingan.

Winaryo mengungkapkan, setelah terjadinya gol pertama dan kedua, pasukannya mulai dengan menggunakan taktik bertahan dan setelah terjadi gol ketiga, konsetrasi para pemainnya itu terlihat mulai hilang dan yang akhirnya mengalami kekalahan telak 0-7.

“Kami tidak mudah menghadapi Persib di kandang dengan bobotoh yang banyak, jadi saya kira itu yang beda di leg pertama saat main di Cilacap,” jelas Winaryo.

Winaryo mengaku bahwa pasukannya itu telah berjuang dengan sangat keras walau memang sudah menduga melawan Persib di kandangnya, tidak akan mudah.

“Semua bisa lihat sendiri, pemain Persiwa kesulitan melawan Persib di kandang. Saya kira dukungan bobotoh membuat pemain Persib memiliki motivasi lebih,” ucap Winaryo.