persita-tangerang-siap-menggantikan-perseru-di-liga-1-2019

Persita Tangerang siap menggantikan Perseru di Liga 1 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persita Tangerang siap menggantikan Perseru di Liga 1 2019

Persita Tangerang menyatakan kesiapannya untuk tampil di kompetisi Liga 1 2019 jika Perseru Serui sepakat untuk mengundurkan diri menjadi kontestan tersebut. Manajer klub yaitu Nyoman Suryanthara, menyerahkan segala keputusannya kepada penyelenggara liga.

Kabar Perseru Serui yang ingin mengundurkan diri dari Liga 1 2019 muncul di awal bulan Februari 2019. Dikarenakan kesulitan finansial yang menjadi alasan utama klub bermarkas di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, mundur dari kompetisi tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi tertinggi Indonesia yaitu Liga 1 2019, menyebut jika mereka belum menerima surat pengunduran diri itu dari klub Perseru Serui. Hal itulah yang membuat PT LIB belum bisa memastikan siapakah yang akan menjadi pengganti dari klub yang berjuluk Cenderawasih Jingga itu.

“Sebagai tim yang berada di puncak klasemen Liga 2 2018, tentu saja jika ada yang mengundurkan diri, kami otomatis naik,” kata Nyoman Suryanthara kepada wartawan, pada Senin (11/2/2019).

“Kami perlu mempersiapkan diri. Akan tetapi, jika pada akhirnya PSSI memutuskan kami tetap di Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka,” tegas Nyoman Suryanthara.

Sesuai dengan regulasi yang ada, klub yang mengundurkan diri sebelum Liga 1 2019 dimulai akan mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 1 miliar. Adapun klub penggantinya nanti akan dipilih oleh PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco).

Persita Tangerang menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Perseru Serui di Liga 1 2019 apabila itu terjadi. Seperti diketahui, klub dengan julukan Pendekar Cisadane itu merupakan semifinalis di Liga 2 2018.