persis-solo-akan-menemukan-kandang-baru-di-musim-2019

Persis Solo akan menemukan kandang baru di musim 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persis Solo akan menemukan kandang baru di musim 2019

Home base atau kandang klub Persis Solo untuk menjalani laga di musim 2019, hingga saat ini masih misterius. Walaupun sebelumnya mengklaim akan memakai Stadion Candrabhaga, Bekasi, manajemen Persis ternyata masih mencari venue alternative yang lainnya.

Sikap manajemen tidak lepas dari adanya unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan suporter setia dari Persis yaitu Pasoepati, beberapa waktu yang lalu. Aksi penolakan juga datang dari Wali Kota Solo yaitu FX Hadi Rudyatmo. Lalu Persis kini mulai mempertimbangkan dengan mengurungkan niatnya bermarkas di Bekasi.

Kandang baru Persis Solo untuk menjalani laga di musim 2019 akan terjawab pada pekan ini. Dari pihak manajemen klub akan menggelar pertemuan secara tertutup dengan owner Persis di Solo, pada Selasa (5/2/2019). Manajer Persis yaitu Langgeng Jatmiko, menjelaskan bahwa agenda pembahasan di rapat tersebut adalah menentukan langkah Persis di musim 2019.

“Rapat untuk mematangkan persiapan tim menghadapi Liga 2 musim 2019 yang akan berjalan bulan Mei. Selain itu juga membahas home base yang harus segera kami tentukan,” terang Langgeng Jatmiko, pada Senin (4/2/2019).

Dia menambahkan, jika manajemen akan memberi usulan dengan sejumlah stadion yang berada di Jawa Tengah untuk nantinya menjadi home base alternatif Persis. Sejauh ini dari pihaknya telah meninjau sejumlah Stadion, mulai dari Stadion Trikoyo Klaten, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Taruna Sragen, Stadion Gemilang Magelang, hingga Stadion Pacitan di Jawa Timur.

“Kalau yang sesuai standar regulasi Liga 2 hanya Stadion Gemilang, dan Maguwoharjo. Tapi itu semua masih tahap penjajakan,” imbuhnya.

Langgeng menyebut jika standar dari Stadion Maguwoharjo tidak perlu diragukan lagi. Apalagi PSS Sleman yang kini telah berada di kasta tertinggi. Alhasil, pertandingan PSS kemungkinan tidak akan bentrok dengan jadwal Persis di Liga 2. Sementara itu, untuk Stadion Gemilang cukup layak dipakai lapangannya maupun fasilitas penunjangnya seperti ruang ganti, dan juga tribune penonton.

“Namun sesuai dengan regulasi untuk Liga 2 harus mendaftarkan dua stadion sekaligus. Seperti musim lalu Persis Solo mendaftarkan Manahan dan Sriwedari. Jadi semuanya masih ada kemungkinan,” tandasnya.