persib-vs-persiwa-batal-bertanding-di-gbla

Persib Vs Persiwa batal bertanding di GBLA

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persib Vs Persiwa batal bertanding di GBLA

Pertandingan leg kedua di babak 32 Besar Piala Indonesia yang mempertemukan antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena, kemungkinan berpindah tempat dari Stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin (4/2/2019).

Alasan dari lapangan pertandingan ini karena Stadion GBLA telah mengalami penurunan tanah dan dikhawatirkan terjadinya tanah amblas yang mengancam keselamatan. Pelatih Persiwa yaitu Winaryo pun memuji dengan gerak cepat dari instansi terkait Kota Bandung dalam mengantisipasi masalah ini.

“Kami salut dengan kebijakan ini. Keselamatan memang harus diutamakan. Kami siap menghadapi Persib di mana saja. Termasuk di Stadion Si Jalak Harupat. Di mana pun tempatnya, tim yang kami hadapi tetap Persib dengan ribuan Bobotoh fanatiknya,” kata Winaryo yang merupakan pelatih Persiwa.

Sosok pelatih asal Sawojajar, Kabupaten Malang ini sangat respek dengan Persib dan juga para suporternya yaitu Bobotoh. Menurut dia tidak mudah menghadapi Maung Bandung di mana pun tempatnya.

“Persib tim besar dengan pendukung banyak. Saat kami tuan rumah leg pertama main di Cilacap, para bobotoh tetap setia mendukung. Apalagi sekarang Persib giliran jadi tuan rumah. Pasti bobotoh akan lebih banyak lagi yang akan menyaksikan pertandingan. Jadi main di Jalak Harupat tetap tak ada bedanya bagi kami,” ujar Winaryo.

Tetapi mantan pemain dari Persema Malang ini sudah memberi bekal kepada para pemainnya dengan mental yang kuat untuk menghadapi tekanan dari pemain Persib dan sekaligus teriakan ribuan bobotoh yang nantinya akan menyaksikan laga tersebut.

“Persiwa hanya bekas klub Liga 2. Pemain kami pun bukan kategori papan atas. Tentu mereka harus memiliki mental kuat tampil di kandang Persib. Ini pasti tidak mudah bagi anak-anak. Tapi mereka sudah bertekad memberikan perlawanan sengit untuk meladeni Persib. Karena kami masih punya peluang lolos ke babak 16 besar,” tutur Winaryo.