persib-menunggu-kejelasan-dari-pssi-terkait-piala-presiden-2019

Persib menunggu kejelasan dari PSSI terkait Piala Presiden 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persib menunggu kejelasan dari PSSI terkait Piala Presiden 2019

Manajemen Persib Bandung belum tahu kepastian jika Persib nantinya akan menjadi tuan rumah dan juga sebagai tempat pembukaan turnamen Piala Presiden 2019 yang telah direncanakan dengan digelar mulai 2 Maret 2019.

Menurut kabar, selain Bandung ada 4 kota di Indonesia yakni, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Malang nantinya juga akan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2019. Nantinya, di setiap kota tersebut berisikan empat tim.

“Kami belum tahu pasti soal Piala Presiden karena nanti akan dalam rapat bersama PSSI. Jadi, kami tidak bisa berandai-andai dulu Bandung sebagai tuan rumah,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib yaitu Kuswara S. Taryono, pada saat dihubungi, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan Kuswara, jika manajemen Persib baru saja mendapat surat dari PSSI untuk menghadiri rapat pada Minggu (17/2/2019) ini.

“Jadi, kemungkinan besar nanti akan ditentukan dalam rapat di Jakarta segala menyangkut Piala Presiden termasuk Bandung sebagai tuan rumah,” kata Kuswara.

Hal yang sama dikatakan juga oleh Media Officer PT PBB yaitu Irfan Suryadireja. Menurutnya, sampai saat ini pihak dari PSSI belum memberikan informasi jika Bandung akan menjadi tuan rumah di Piala Presiden 2019, sekaligus sebagai tempat pembukaan turnamen pramusim tersebut.

“Kami menunggu kabar saja dari PSSI. Jadi, sampai sekarang belum tahu. Tapi, kalau ditunjuk sebagai tuan rumah, Insya Allah, Persib sudah siap. Apalagi masih ada waktu untuk persiapan. Lihat saja nanti, sekarang kami fokus dulu ke Piala Indonesia,” ucap Irfan.

Di sisi lain, kabar terbaru dari PSSI menyebut bahwa segala sesuatu terkait Piala Presiden 2019 akan dirilis oleh Federasi Sepak Bola Indonesia itu setelah terlebih dahulu menggelar RUPS PT Liga Indonesia Baru pada Senin (18/2/2019).