persib-mengincar-kunihiro-yamasitha

Persib mengincar Kunihiro Yamasitha

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persib mengincar Kunihiro Yamasitha

Klub asal Jawa Barat yaitu Persib Bandung, secara diam-diam kini dalam proses untuk mendekati bek yang berasal dari Jepang yaitu Kunihiro Yamasitha. Kabar itu mencuat setelah Persib mengungkapkan akan menggunakan slot pemain Asia untuk posisi bek tengah.

Di sisi lain, mantan bek Perseru Serui dan juga Borneo FC itu dikabarkan sudah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Persib sejak musim 2018. Salah satu di antara banyaknya alasan dari Kunihiro adalah Persib memiliki banyak supporter yang fanatik.

Walaupun begitu, Kuswara S. Taryono yang merupakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), belum mau memberikan keterangan terkait rumor tersebut. Menurut dia, segala perekrutan pemain pada timnya itu telah diserahkan sepenuhnya kepada pelatih baru yaitu Miljan Radovic.

“Penentuan pemain kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Nanti hasil akhir keseluruhannya akan kami umumkan segera,” ujar Kuswara, pada Jumat (4/1/2019).

Kuswara mengungkapkan jika Miljan sudah memberikan daftar dengan beberapa nama pemain yang sudah direkomendasikan untuk bergabung bersama Persib pada kompetisi Liga 1 di musim 2019. Tetapi, lagi-lagi Kuswara masih enggan untuk berbicara terkait pemain yang menjadi radar buruan dari sang pelatih tersebut.

“Miljan sudah memberikan beberapa nama yang telah direkomendasikan kepada kami. Sudah berjalan negoisasi dengan beberapa pemain. Tapi, kami ingin semuanya yang positif saat nanti diumumkan,” jelasnya.

Dengan adanya alasan ini, Kuswara juga membantah jika tim Persib bergerak perlahan untuk mencari pemain bidikannya. Tapi sebaliknya, Persib bergerak dengan cepat agar bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Semua langkah tidak mesti harus disampaikan ke publik. Yang pasti kami juga bergerak cepat soal perekrutan pemain ini sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih. Mungkin masing-masing tim punya cara, tapi Insya Allah kami upayakan yang terbaik untuk tim Persib,” tegasnya.

Kunihiro Yamashita bergabung bersama Perseru Serui pada 1 Januari 2018. Dalam catatannya, Kunihiro pernah menyumbangkan dua gol untuk Perseru Serui dari 28 kali pertandingannya selama Liga 1 musim 2018.