persiapan-pemain-barito-putera-masih-nol-persen

Persiapan pemain Barito Putera masih nol persen

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persiapan pemain Barito Putera masih nol persen

Setelah mengalami kegagalan di Piala Indonesia 2018, Barito Putera dengan langsung melakukan latihan fisik yang lebih intensif lagi. Sejak Senin (4/2/2018), pelatih Barito Putera yaitu Jacksen F. Tiago, beri tekanan kepada Samsul Arif dkk. di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Tetapi, pada saat ditanya terkait sudah sampai mana progress dari tim yang berjuluk Laskar Antasari itu, namun diluar dugaan bahwa pelatih yang berasal dari Brasil itu menyebutkan jika masih nol besar.

“Berapa persen? Masih nol persen. Kami baru berkumpul. Banyak pemain baru yang dikontrak. Butuh proses untuk membentuk tim yang tangguh. Pelan-pelan, tapi pasti. Sesuai program yang saya telah susun,” jawab Jacksen.

Program awal yang direncanakan Jacksen Tiago adalah dengan menempa fisik para pemainnya. Namun, dia tidak mencekoki anak asuhnya itu di Barito Putera dengan aktivitas fisik yang membuat bosan.

“Fisik dulu yang digarap. Ada latihan fisik khusus, ada yang dikombinasikan dengan permainan memakai bola sehingga dua target tercapai, yakni fisik dan teknik sentuhan bola,” jelasnya.

Jacksen juga sudah membuat rancangan dengan pemusatan latihan Barito Putera di Kota Batu, Malang, yang telah direncanakan mulai pada 17 Februari 2019.

“Nanti waktu TC di Batu, kami baru benar-benar menjalankan latihan sesuai program yang saya rancang. Latihan lebih intensif dan kompleks. Gabungan fisik, teknik, skema permainan, dan beberapa kali uji coba untuk melihat hasil TC,” ucapnya.