persela-kini-lebih-selektif-merekrut-pemain

Persela kini lebih selektif merekrut pemain

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persela kini lebih selektif merekrut pemain

Pelatih kepala Persela yaitu Aji Santoso, mengakui jika timnya itu menerima lamaran dari banyak pemain. Menurutnya, bukan hanya dari pemain local saja, tetapi juga datang dari pemain asing. Walaupun begitu, tidak semua dari pelamar tersebut bisa mengikuti seleksi atau dipanggil untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Kalau asal mengikutkan mereka seleksi, tentu akan banyak. Dan semakin banyak pemain yang mengikuti seleksi, itu akan menyulitkan tim pelatih. Karena itu, kami akan selektif,” katanya.

Dengan membawa pemain seleksi dalam jumlah yang banyak, lebih dari 60 pemain, pernah dilakukan oleh Persela pada awal Januari lalu. Pada saat itu, seleksi dilakukan hingga tiga kali penyaringan. Walau tidak membutuhkan waktu yang sangat lama, tapi bagi Aji itu tidak tepat jika dilakukan saat ini, disaat tim sudah rutin menjalani latihannya.

Aji telah berencana dengan hanya akan memanggil pemain yang berniat mengikuti seleksi sesuai dengan kebutuhan timnya. Seperti diungkapkan oleh Aji, Persela saat ini hanya membutuhkan tiga pemain lokal di tiga posisi yang berbeda, yaitu striker, bek, dan juga penjaga gawang.

Di luar ketiga posisi tersebut mungkin akan diberi kesempatan apabila pemain itu memang mempunyai kualitas bagus dan kami sudah tahu kemampuannya. Khusus untuk pemain dengan kriteria tersebut, seleksi bisa jadi hanya dibutuhkan untuk mengetahui kondisi terkini sang pemain.

Tetapi, Aji lebih memprioritaskan untuk pemain yang beroperasi di tiga posisi tadi.

“Saat ini sudah ada beberapa pemain lokal yang akan kami ikutkan seleksi. Kalau memang mempunyai kemampuan sesuai dengan standar yang kami tentukan, tentu akan lolos,” katanya.