persebaya-tekan-latihan-fisik-untuk-piala-indonesia

Persebaya tekan latihan fisik untuk Piala Indonesia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya tekan latihan fisik untuk Piala Indonesia

Persebaya Surabaya tidak ada perubahan porsi latihan selama empat hari mulai dari tanggal 10 hingga 13 Januari 2019. Seperti sebelumnya, jajaran dari pelatih tim dengan julukan Bajul Ijo itu menggenjot latihan para pemainnya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, pada Minggu (13/1/2019) pagi.

Untuk beberapa hari ini, Rendi Irwan dkk akan terus mendapatkan porsi latihan fisik. Pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nudjaman, berusaha untuk terus menambah intensitas agar kebugaran pemain kembali seperti semula.

“Hari ini latihan pagi sore sama seperti sebelumnya. Menunya tetap lebih banyak latihan fisik. Walaupun beberapa exercise, tujuannya tetap menaikkan kondisi fisik,” kata pria biasa dipanggil dengan sebutan Djanur tersebut.

Para pemain dari Persebaya juga harus menjalani latihan di gym. Dalam satu hari, mereka diharuskan menjalani dua sesi latihan di pagi dan sore hari hingga beberapa hari ke depan.

“Beberapa kali, pagi hari kami mengawali dengan gym karena ada hal yang penting untuk pemain. Ini akan menjadi menu yang berkelanjutan,” imbuh mantan pelatih dari Persib Bandung itu.

Akan tetapi, hingga saat ini para pemain Persebaya yang sedang mengikuti latihan ini belum sepenuhnya lengkap. Jika dilihat, masih ada empat pemain yang absen dalam latihan itu, yaitu Nelson Alom, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan juga Otavio Dutra.

Dalam waktu dekat, dari empat pemain tersebut akan segera bergabung dengan tim. Djanur juga tidak lupa akan memberikan latihan yang sama kepada mereka seperti halnya tes fisik yang pernah diberikan sebelumnya.

“Saya pikir sambil jalan kami akan terus berlatih fisik karena akan ada Piala Indonesia, sambil menunggu pemain lain, kami akan terus menggenjot kemampuan fisik pemain yang sudah hadir,” ucap Djanur.

“Begitu juga dengan yang datang belakangan, akan tetap ada tes fisik yang dilakukan. Kalau sudah jelas jadwal kompetisi baru bisa saya tentukan porsi latihan berikutnya,” tutup pelatih Persebaya Surabaya yang kini berusia 54 tahun itu.