persebaya-surabaya-perkenalkan-pemain-asia

Persebaya Surabaya perkenalkan Pemain Asia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya Surabaya perkenalkan Pemain Asia

Persebaya Surabaya akan kembali memperkenalkan pemain asing barunya setelah striker Amido Balde yang berasal dari Guinea-Bissau bergabung latihan, pada Selasa (5/2/2019). Sang pemain anyar itu akan mulai berlatih bersama tim dengan julukan Bajul Ijo tersebut, pada Rabu (6/2/2019).

Kabar tersebut diumumkan oleh Persebaya yang dilakukan di akun instagram resminya dengan cara mengunggah kiriman berbentuk video. Di dalam konten tersebut, sang pemain menggunakan bahasa Inggris pada saat menjawab pertanyaan yang membuatnya diduga sebagai pemain asing.

Pemain yang tidak diberitahukan wajahnya itu memberikan alasan mengapa bergabung bersama klub yang berdiri pada tahun 1927 itu. “Persebaya adalah tim yang sangat besar dan (memiliki) fans yang sangat besar,” ucapnya.

Unggahan itu juga disertai dengan keterangan singkat jika pemain asing baru itu akan mulai bergabung latihan. “Coba tebak sopo pemain iki, Rek (Coba tebak siapa pemain ini, Kawan)? Mulai besok jam 7 pagi, dia akan gabung dalam sesi latihan Green Force (julukan lain Persebaya),” demikian bunyi keterangan kiriman itu.

Kemungkinan saja jika pemain yang dimaksud merupakan mantan pemain gelandang dari Sriwijaya FC yaitu Manuchekhr Dzhalilov. Pemain Timnas Tajikistan itu dirumorkan akan bergabung sebagai personel baru yang nantinya mengisi slot pemain asing Asia di Persebaya.

Selain berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, sang pemain di dalam video juga terlihat memiliki jambang seperti Dzhalilov. Aksen dalam bahasa Inggris nya yang diucapkan oleh sang pemain juga mendekati aksen Rusia. Seperti diketahui, Tajikistan adalah negara yang dulunya bergabung dengan Uni Soviet atau yang saat ini menjadi Rusia.

Sebelumnya, pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, telah memberikan sinyal terkait kedatangan Dzhalilov ini. Manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi, juga menyebutkan jika timnya akan kembali kedatangan satu pemain lain.