persebaya-membidik-christian-bekamenga

Persebaya membidik Christian Bekamenga

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya membidik Christian Bekamenga

Persebaya kini sedang dirumorkan mengincar mantan striker dari Persib Bandung yaitu Christian Bekamenga. Pemain dengan paspor Kamerun itu telah sesuai dengan ciri-ciri striker incaran yang disebutkan oleh pelatih dari Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu pernah menyebutkan, salah seorang pemain asing yang menjadi buruannya itu berasal dari Afrika. Selain itu, pemain tersebut juga pernah bermain di Indonesia, namun beberapa tahun terakhir berkarier di luar negeri.

Bekamenga memang dianggap cocok dengan kriteria pemain yang diungkapkan oleh pelatih Persebaya. Dia pernah membela Persib di Divisi Utama (kasta pertama) Indonesia pada tahun 2007. Setelah satu musim, dia kemudian lebih memilih untuk mengembara ke beberapa klub Eropa seperti Nantes, Orleans, dan juga Troyes.

Pada saat Bekamenga di Persib, kebetulan saja Djanur disitu menjadi asisten pelatih dengan Arcan Iurie yang sebagai pelatih kepala. Djanur juga tidak membantah, Bekamenga merupakan pemain asing yang sedang didekati Persebaya.

“Salah satunya iya. Saat musim 2007, saya asisten pelatih dan dia pemainnya di Perisb. Dia pemain Timnas Kamerun di Olimpiade (2008),” kata Djanur.

Tetapi, pelatih asal kelahiran Majalengka itu masih belum bisa memastikan Bekamenga segera bergabung Persebaya. Pasalnya, dia saat ini juga sedang mengincar striker lain yang akan menjadi pembanding dan opsi.

“(Bekamenga) belum pasti karena kami ada dua calon. Ini sedang digodok. Kalau trial tidak mungkin. Bahwa dia menjadi salah satu opsinya, memang iya,” imbuh mantan pelatih dari PSMS Medan itu.

Apabila melihat rekam jejak dari Bekamenga, ia dinilai masih pantas bermain di Liga Indonesia. Di usianya yang kini sudah menginjak 32 tahun, dia diprediksi masih bisa menunjukkan ketajamannya di Liga 1 2019.

“Dia sudah berusia 32, tapi untuk pemain Afrika dia cukup kuat. Rekam jejak dia main di klub besar bagus. Dan saya tahu dia memang pemain yang bagus. Sekarang masih belum dipastikan apakah segera gabung Persebaya,” ucap Djanur.