persebaya-mayoritas-pemain-lokal-di-liga-1-2019

Persebaya mayoritas pemain lokal di Liga 1 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya mayoritas pemain lokal di Liga 1 2019

Pelatih Persebaya Surabaya yaitu Djadjang Nurdjaman, optimistis jika timnya akan segera terbentuk dalam waktu dekat ini. Pemain lokal telah dipastikan menjadi tulang punggung tim pada Liga 1 musim 2019.

Untuk saat ini ada 14 pemain yang dipastikan bertahan di Bajul Ijo. Tetapi, belum ada pemain baru yang berhasil didatangkan.

“Seperti yang saya bilang, ada sekitar 70 persen pemain yang dipertahankan. Sesuai hitungan saya, ada 16-17 pemain yang akan bertahan. Kami mungkin mendatangkan pemain baru, tapi kerangka timnya tetap pemain lokal,” kata pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu, pada Sabtu (5/1/2019).

“Saya pikir mayoritas pemain lokal yang (musim lalu) membela Persebaya Surabaya, boleh dikatakan masih tetap. Sebagian pemain kami besar akan bertahan. Mungkin manajemen belum bertemu semuanya,” imbuh mantan pelatih dari Persib Bandung dan juga PSMS Medan itu.

Djanur memang sudah membuat rekomendasi kepada manajemen Persebaya dengan sejumlah nama yang menghuni skuat musim lalu untuk dipertahankan di musim depan. Dia mengklaim jika terdapat 16 pemain yang masuk dalam daftarnya. Yang berarti, hanya tiga pemain tersisa yang belum dipastikan bertahan.

Mereka yang telah dipertahankan oleh Persebaya Surabaya adalah Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, M. Hidayat, Miswar Saputra, Andri Muliadi, Abu Rizal Maulana, M. Syaifudin, dan Nelson Alom.

Dua pemain yang kemungkinan dalam tahap negosiasi adalah OK John dan juga Osvaldo Haay. Kedua nama tersebut hingga kini belum dirumorkan bersama dengan klub lain. Sementara, para pemain yang lain hampir dipastikan akan hengkang.

“Saya yakin dalam waktu dekat bisa diselesaikan. Yang pasti pergi sekarang cuma Fandry Imbiri yang memutuskan pergi. Yang lainnya belum ada, kecuali yang memang tidak kami pertahankan,” ucap Djanur.

Fandry sebenarnya termasuk kedalam daftar pemain yang akan menjadi tumpuan lini depan Persebaya di musim 2019. Tetapi, pemain asal Jayapura itu lebih memilih hengkang dan bergabung dengan klub tetangga yaitu Madura United.

Djanur berharap skuat Persebaya musim 2019 bisa semakin kuat dibanding musim lalu. Pemain-pemain yang dipastikan bertahan itu merupakan sosok yang berjasa membawa Persebaya finis peringkat kelima klasemen akhir pada Liga 1 2018.