persebaya-masih-mengejar-osvaldo-haay

Persebaya masih mengejar Osvaldo Haay

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya masih mengejar Osvaldo Haay

Pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, sebelumnya telah memberi kabar bahwa dari manajemen tim Bajul Ijo sudah tidak mengejar Osvaldo Haay untuk perpanjangan kontrak, pada Senin (14/1/2019). Negosiasi yang sudah dilakukan oleh kedua pihak diklaim sudah tidak menemukan jalan keluar sehingga mengakibatkan gagal untuk mendapatkan tanda tangannya lagi.

Sehari setelah kabar tersebut, pada Selasa (15/1/2019), Osvaldo menyatakan bahwa dari pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak Persebaya. Baru-baru ini, manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi mengoreksi maksud dari pernyataan Djadjang Nurdjaman terkait kontrak untuk Osvaldo itu.

“Pernyataan coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) itu dalam konteks bercanda. Dia tertawa dan kami komunikasikan. Kami belum menyerah 100 persen karena komunikasi terus berjalan. Osvaldo juga belum menolak tawaran kami, dan kami terus mengajukan tawaran masih ada waktu untuk negosiasi,” kata Candra, pada Rabu (16/1/2019).

Di dalam sesi wawancara Senin, Djanur memang sempat tertawa pada saat berbicara soal Osvaldo. Tetapi, itu dilakukannya di bagian kalimat yang mengacu kepada keputusan manajemen Persebaya.

“Manajemen (Persebaya) barang kali sudah lelah mengejar dia. Kesabaran sudah sampai batasnya mungkin,” ucap Djanur.

Candra kemudian melanjutkan jika dari pihaknya masih terus berusaha untuk mendapatkan kembali tanda tangan dari Osvaldo. Dia tidak mengelak bahwa negosiasi dari kedua pihak sedikit ada permasalahn di nilai kontrak.

“Kami belum menyerah. Negosiasi itu banyak hal yang memengaruhi. Bisa nilai kontraknya atau kenyamanan. Kalau dia minta kenaikan (nilai kontrak), wajar lah. Kami juga mengapresiasi itu dengan menaikkan penawaran. Soal nilainya biar kami yang tahu,” ucap manajer yang kini berusia 42 tahun itu.

Dari beberapa pemain lama dan mendapat tawaran untuk memperpanjang kontraknya, hanya tersisa Osvaldo saja yang belum resmi untuk kembali bergabung bersama Persebaya. Pemain sayap berusia 21 tahun itu kini sedang fokus dalam agenda Timnas Indonesia U-22 menjelang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.