persebaya-liburkan-latihan-untuk-pemainnya

Persebaya liburkan latihan untuk pemainnya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya liburkan latihan untuk pemainnya

Para pemain dari Persebaya sebelumnya sempat mendapatkan porsi latihan yang banyak sejak di awal musim ini. Mereka diberikan dorongan dengan melakukan latihan fisik yang memang sangat menguras tenaga. Bahkan, hampir tiap hari Ruben Sanadi beserta kawan-kawannya harus melakukan latihan dua kali dalam sehari.

Pada Minggu (27/1/2019) hari ini, aktivitas latihan yang biasa dilakukan oleh tim tersebut bisa mereka tinggalkan untuk sementara waktu. Dikarenakan, dari jajaran pelatih Persebaya membuat keputusan untuk meliburkan para pemainnya dari agenda tim. Ini adalah libur latihan yang kedua untuk para pemain Persebaya sejak latihan perdana yang dilakukan pada 10 Januari 2019 lalu.

“Kami tidak ingin pemain dalam kondisi drop karena digeber latihan fisik. Dalam beberapa hari terakhir pun, intensitas latihan sudah mulai kami turunkan. Libur juga diperlukan untuk menata kondisi kebugaran,” kata Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya.

“Latihan di gym itu untuk pembentukan otot, dan sudah sepekan terakhir kami tidak melakukannya setiap hari, hanya dua kali dalam satu minggu,” imbuhnya.

Persebaya sebelumnya pertama kali latihan di musim ini dengan berbagai agenda latihan fisik yang membuat tenaga benar-benar berkurang. Di pekan pertama saja, pemain harus menjalani latihan secara dua kali dalam sehari, yang pertama untuk di lapangan dan yang kedua berada di gym.

Sebelum libur hari ini, tim dengan julukan Bajul Ijo itu sudah berlatih selama sembilan hari secara beruntun sejak Jumat (18/1/2019). Bejo pun juga tidak ingin memaksakan para pemainnya, yang nantinya akan berjumpa dengan Persinga Ngawi pada Rabu (30/1/2019).

“Persiapan untuk menghadapi Persinga tetap kami lakukan, tapi juga harus memperhatikan kondisi pemain. Sudah sejak lama kami mempersiapkan diri untuk pertandingan itu. Waktu yang tersisa juga masih cukup,” ucap Bejo.

Pertandingan yang mempertemukan antara Persebaya dengan Persinga itu merupakan leg pertama di babak 32 besar Piala Indonesia 2018, yang akan diselenggarakan pada 22 Januari 2019.