persebaya-berhasil-membawa-3-gelar-di-piala-suratin-u-17

Persebaya berhasil membawa 3 gelar di Piala Suratin U-17

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Persebaya berhasil membawa 3 gelar di Piala Suratin U-17

Persebaya berhasil dengan membawa tiga gelar di ajang Piala Suratin U-17 2019. Pada partai puncak yang diselenggarakan di Stadion Suprijadi Kota Blitar, pada Sabtu (9/2/2019) malam, tim yang berjuluk Bajul Ijo Muda tersebut mampu menumbangkan Persipan Pandeglang dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini akhirnya memberikan gelar kepada anak asuhan Sutrisno sebagai juara baru. Dua trofi individu lainnya juga dipersembahkan oleh Dicky Kurniawan Arifin yang menyabet gelar Pemain Terbaik dan Taufiq Hidayat sebagai Topskorer dengan berhasil mencatatkan 8 gol selama putaran nasional Piala Suratin U-17.

“Kami bangga dengan prestasi ini. Anak-anak ini hasil kompetisi di internal Persebaya. Tiap pemain punya kesempatan untuk meningkatkan karir sepakbolanya,” tutur Saleh Hanifah yang merupakan Direktur Amatir Persebaya.

“Jika mereka bisa menjaga performanya tentu akan naik ke jenjang lebih tinggi yakni Akademi Persebaya. Jika menurun, posisi mereka bisa digantikan pemain lain. Karena kami terapkan sistem promosi degradasi,” katanya.

Direktur Teknik PSSI yaitu Danurwindo, menyebut bahwa institusinya selalu mengikuti kemajuan dari para pemain muda. Kendati sejak babak penyisihan di Malang lalu, PSSI tak mengirimkan tim pelatih untuk memantau bakat-bakat muda tersebut.

“Sekarang teknologi sudah maju. Meski kami tak hadir secara fisik, kami memantau bakat mereka lewat rekaman pertandingan. Pemain-pemain terbaik di Piala Suratin ini akan kami data dan serahkan ke pelatih Timnas U-19 untuk diseleksi,” kata Danurwindo.