Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Pemain bek kiri dari Timnas Indonesia U-22 yaitu Firza Andika, mengucapkan salam perpisahan kepada PSMS Medan dan juga para suporternya. Pemain yang sebelumnya sempat melakukan trial di 2 negara ini yaitu Belgia dan juga Spanyol di akhir tahun 2018 itu, kini telah resmi bergabung bersama klub asal Belgia yaitu AFC Tubize.

Firza Andika untuk saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang berada di Senayan, Jakarta. Melalui akun media sosial pribadinya, Firza mengucapkan salam perpisahan untuk PSMS Medan.

“Terima kasih buat PSMS Medan. Terima kasih juga kepada pelatih, manajemen, ofisial, teman-teman satu tim, dan seluruh suporter yang sudah mendukung kami di mana pun kami bermain, selalu mendukung kami menang atau pun kalah. Terima kasih kepada kalian semua yang mati-matian membela tim ini. Kalian luar biasa. Satu musim ini merupakan momen terbaik bagi hidup saya karena bisa bermain di PSMS Medan,” tulis Firza dalam akun Instagram pribadinya itu.

“Anak-anak Sumatra Utara pasti ingin membela tim ini karena ini adalah tim kebanggaan warga Sumut, khususnya Medan. Mohon maaf jika dalam satu musim ini saya belum bisa memberikan kontribusi yang banyak bagi tim. Namun, di mana pun saya berada, darah saya tetap hijau dan selalu mengingat PSMS Medan. Sekali lagi saya minta maaf kepada seluruh warga Sumut. Saya pamit. Semoga saya bisa bermain lagi untuk tim ini,” tutupnya.

Hilangnya sosok Firza Andika di PSMS ke Tubize pun diungkapkan oleh Fox Sport Asia. Situs olahraga Asia itu menuliskan Firza Andika berhasil memastikan kepindahannya ke Belgia berkat kerja sama dengan agensi 2 Touch International.

Perantara dari 2 Touch International yaitu Khairul Asyraf, merupakan seseorang yang sudah membantu Firza Andika untuk meraih mimpinya dengan bermain di Eropa. Ia mengaku senang karena bisa membantu pemain muda di Asia Tenggara untuk bisa berkompetisi di Eropa.

“Kami sangat gembira bisa ambil bagian dari semua ini. Kami tahu ada talenta di Asia, terutama di Asia Tenggara. Ini hanya masalah kesempatan. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya tergantung kepada pemain,” ujar Khairul seperti dilansir dari Fox Sports Asia.

Dengan adanya kepastian Firza Andika telah bergabung dengan Tubize, saat ini sudah terdapat dua anak dibawah asuhan Indra Sjafri yang dipastikan bergabung dengan klub Eropa. Sebelumnya Egy Maulana Vikri sudah lebih dulu bergabung bersama klub Polandia yaitu Lechia Gdansk, dan ia juga sudah mendapatkan debutnya di tim seniornya itu.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen