pep-guardiola-terkejut-manchester-city-jebolkan-9-gol

Pep Guardiola Terkejut Manchester City Jebolkan 9 Gol

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Pep Guardiola Terkejut Manchester City Jebolkan 9 Gol
pep-guardiola-terkejut-manchester-city-jebolkan-9-gol

Pep Guardiola terkejut Manchester City dapat menjebolkan sembilan bola ke dalam gawang Burton Albion. Namun, Pep tetap mensyukuri sebab Manchester City kini memiliki waktu istirahat yang lebih.

Di pertandingan babak leg pertama semifinal ajang Piala Liga Inggris yang dilangsungkan di Etihad Stadium, pada hari Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, Manchester City berhasil meraih kemenangan telak sekali dengan skor 9-0 dari lawannya yang ialah tim League One. Manchester City memang bukanlah lawannya Burton yang hanya membuat lima attempts disepanjang 90 menit pertandingan.

Manchester City menjebolkan empat gol di babak pertama dan juga penambahan lima gol di babak kedua. Sang pemain bintang yang menjadi pencetus kemenangan Manchester City ialah Gabriel Jesus yang menjebolkan poker alias quat-trick.

“Amat penting bagi kami dapat mengambil keuntungan semacam ini. Kami tak menyangka dapat menjebolkan gol sampai sebanyak ini namun ini juga bagus sebab kami telah lolos ke babak final, hal tersebut sangatlah menyenangkan dan dapat balik perform di partai puncak itu memiliki arti untuk kami,” papar Pep.

“Ditiap pertandingan itu sangatlah penting, hal tersebut yang menjadi kenapa kami sangat puas dapat balik ke Wembley,” lanjutnya.

Pep bisa saja terkejut dengan torehan sembilan gol yang dijebolkan oleh Jesus dengan rekan setimnya di pertandingan ini, namun dirinya juga sangat mensyukuri seba minimal Manchester City dapat memperoleh waktu istirahat tambahan melalui hasil ini. Kabarnya, Manchester City digadang jadwal padat sampai akhir bulan dan Pep dapat membuat rotasi dengan lebih leluasa.

Manchester City dapat maminkan tim yang berbeda lagi di babak leg kedua 24 Januari sebab tiket final telah diyakini akan diraih. Selain itu, Citizens masih bakal melawan tim Wolverhampton, Huddersfield Town, Burnley (Piala FA), dan juga Newcastle United pada akhir bulan ini.

“Pastinya saja kami bakal menurunkan tim lapis kedua lagi dan para pemain yang jarang dimainkan. Namun, di jadwal yang sangat padat ini, kami minimal memiliki sedikit waktu istirahat dalam mempersiapkan pertandingan lainnya,” demikian dia.