Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Salah seorang pelatih yang dikaitkan dengan Arema FC yaitu Rahmad Darmawan, kini telah resmi bergabung bersama PS Tira. Pelatih asal kelahiran Lampung tersebut sudah dikenalkan oleh tim milik TNI tersebut (2/1/2018). Maka dari itu, berarti kandidat pelatih Arema di musim 2019 kini mengerucut kepada tiga nama, yakni Milomir Seslija, Wanderley Junior, dan juga Milan Petrovic.

Tetapi, mengapa RD, sapaan dari Rahmad Darmawan, tak ingin bergabung bersama Arema? Dari informasi yang didapat, manajemen dari Arema tidak menindaklanjuti pembicaraan. Padahal, di awal dari kedua pihak sempat menjalin komunikasi.

“Tidak ada kelanjutan lagi dari Arema. Jadi, coach RD memilih ke PS Tira,” kata sumber internal Arema yang enggan disebutkan namanya.

Arema ternyata ingin memprioritaskan pelatih asing di musim depan. Hal itu sudah disampaikan langsung oleh CEO Arema yaitu Iwan Budianto. Di sisi lain, di akhir 2018, beberapa petinggi Arema sedang menjalankan ibadah umrah pada saat itu sehingga memang tidak ada kelanjutan komunikasi dengan pelatih yang sarat akan pengalamannya itu, termasuk beberapa pelatih asing yang dikaitkan.

Dalam catatannya, RD pernah menjadi pelatih bagi Arema pada musim 2013. Prestasinya saat itu tergolong bagus. Mampu membawa Singo Edan menjadi runner-up di kompetisi ISL musim 2013. Namun, dari kebersamaannya itu hanya dapat bertahan satu musim saja dikarenakan dari manajemen Arema mematok target juara.

Pada saat itu materi pemain yang dimiliki sangat luar biasa. Lini depan dari tim Singo Edan diisi oleh empat pencetak gol tersubur musim sebelumnya, yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Kayamba Gumbs, dan Greg Nwokolo. Selain itu, banyak juga pemain bintang yang didatangkan, seperti Victor Igbonefo, Egi Melgiansyah, dan yang lain.

Meski demikian, RD merupakan pelatih lokal papan atas sampai saat ini sehingga dia sebenarnya masih sangat layak untuk kembali melatih Singo Edan. Tetapi, Arema lebih melihat pelatih asing lebih disegani di skuat Arema karena faktor kedisiplinan yang tinggi bisa membuat para pemain bisa lebih fokus.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen