pemain-serbia-akan-gabung-madura-united

Pemain Serbia akan gabung Madura United

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pemain Serbia akan gabung Madura United

Mantan striker PS Tira yaitu Aleksandar Rakic, kini dikabarkan segera bergabung bersama dengan Madura United. Manajer Madura United yaitu Haruna Soemitro menyebutkan jika ada pemain yang berasal dari Serbia yang akan bergabung nantinya. Aleksandar Rakic telah membuat keputusan untuk hengkang dari PS Tira, tetapi dirinya masih ingin berada di Indonesia dan kemungkinan yang terjadi adalah bergabung bersama Madura United.

Dalam beberapa kali kesempatan wawancara, Haruna memang sudah merujuk pada pemain asal Serbia itu untuk mengisi slot pemain asing.

“Pemain yang di Serbia itu tanggal 9 Januari masih akan mengikuti tradisi perayaan Kristen ortodoks. Bahkan kantor kami baru buka tanggal 10 Januari. Ada visa yang harus kami urus untuk membantu dia,” kata Haruna.

Berdasarkan rilis resmi, Madura United baru saja mengikat kontrak dua pemain asing di musim 2019. Mereka adalah dua pemain gelandang, yaitu Zah Rahan Krangar (Liberia) dan juga Dane Milovanovic (Australia).

Pada saat ditanya soal pemain asal Serbia, Haruna kemudian merespons dengan sejumlah kemungkinan pemain selain Rakic yang akan merapat ke timnya nanti. “Lho, pemain Serbia itu kan macam-macam, bisa Marko Simic bisa yang lain. Ada banyak pemain dari Serbia,” kata Haruna.

Masalahnya, Simic merupakan pemain yang berasal dari Kroasia, bukanlah negara yang disebutkan Haruna yaitu Serbia. Tidak adanya bantahan dari Haruna itu semakin menguatkan tanda jika Rakic akan menjadi striker asing yang dengan segera diumukan oleh Madura United.

Jika melihat di akun Instagram pribadinya, Rakic telah beberapa kali mengunggah aktivitas di negara asalnya. Haruna pun masih tidak ingin menyebutkan nama pemain lain yang akan diumumkan timnya dalam waktu dekat.

“Antara Kroasia dan Serbia sama acaranya seperti itu. Saya tidak menyebut nama,” ucap mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Kehadiran pemain asing bernama Aleksandar Rakic itu, tentu saja akan menambah daya serang di lini depan Madura United yang sebelumnya sempat memburuk di musim 2018. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu merupakan top scorer di Liga 1 musim 2018 berkat catatan peroleh 21 gol.